Dark/Light Mode

UEFA Nations League

Inggris Vs Belanda : Kane Dicoret, Sterling Masuk

Kamis, 6 Juni 2019 11:49 WIB
Pemain Inggris dalam sesi latihan jelang lawan Belanda, di Portugal, Jumat (7/6) dini hari nanti WIB. (Foto : @England)
Pemain Inggris dalam sesi latihan jelang lawan Belanda, di Portugal, Jumat (7/6) dini hari nanti WIB. (Foto : @England)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Inggris akan menghadapi Belanda pada babak semifinal UEFA Nations League Jumat (7/6) dini hari nanti. Kapten Inggris Harry Kane diragukan tampil karena cedera.

Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate, memilih untuk mengistirahatkan Harry Kane. Kabarnya, Southgate memutuskan memilih Raheem Sterling untuk memimpin timnas Inggris.

Baca juga : Ronaldo Hattrick, Portugal Masuk Final

Keputusan tersebut diambil setelah sang pelatih meragukan kondisi Harry Kane pasca-mengalami cedera ligamen. Selain itu, Kane tampil kurang meyakinkan setelah kembali dari cedera selama tujuh minggu saat tampil di final Liga Champions melawan Liverpool.

Penunjukkan Raheem Sterling sebagai kapten juga menandai penampilan ke-50 nya bersama timnas Inggris. Kontroversi sempat terjadi lantaran penunjukkan kapten telah bocor lewat agensi pribadi milik Sterling pada Senin malam waktu setempat. Namun kondisi ini tidak akan mempengaruhi kekuatan Inggris.

Baca juga : Shopper Online Masih Minim

Southgate juga kabarnya mengistirahatkan beberapa pemain bintang final Liga Champions dari Liverpool dan Tottanham Hotspur.

Southgate diprediksi akan menurunkan tiga pemain depan langsung yakni Marcus Rashford, Jadon Sancho, dan Sterling. Di lini tengah Declan Rice dan Ross Barkley akan tampil sebagai starter dengan Fabian Delph atau Jesse Lingard sebagai tambahan. Untuk urusan lini belakang, diprediksi akan diisi oleh Kyle Walker, Harry Maguire, John Stones dan Ben Chilwell. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.