Dark/Light Mode

Kepatil Corona, Radal Terancam Absen Di Australia Terbuka

Rabu, 22 Desember 2021 10:47 WIB
Rafael Nadal. (Foto: Instagram)
Rafael Nadal. (Foto: Instagram)

 Sebelumnya 
Petenis berusia 35 tahun itu mulanya dijadwalkan terbang ke Melbourne akhir bulan ini, untuk berkompetisi dalam sejumlah turnamen ATP menjelang Australia Terbuka yang dimulai di Melbourne Park pada 17 Januari.

Namun, dengan kondisi saat ini belum diketahui apakah nadal akan terbang ke Australia sesuai jadwal atau tidak.

Baca juga : Erick Yakin BRI Lincah Hadapi Tren Digitalisasi

Australia Terbuka direncanakan menjadi turnamen kembalinya Nadal di ajang Grand Slam. Juara Roland Gross 13 kali itu telah berjuang dengan cedera kaki selama enam bulan terakhir dan memaksanya melewatkan Wimbledon dan AS Terbuka.

Di Abu Dhabi, Uni Emirat arab, nadal kalah dari mantan petenis nomor satu dunia andy Murray dalam pertandingan eksibisi pada Jumat (17/12) waktu setempat.

Baca juga : Klok Cedera, Wander Luiz Absen Di Laga Pembuka Putaran Kedua Liga 1

Dia juga kalah dari semifinalis Wimbledon Denis Shapovalov dari Kanada pada Sabtu (18/12) waktu setempat.

Itu adalah penampilan turnamen pertama nadal sejak Citi Open di Washington pada awal agustus, di mana dia kalah dari Lloyd Harris.

Baca juga : Vaksinasi Booster Di Australia Diluncurkan Hari Ini

Nadal sempat mengatakan kejuaraan di abu Dhabi adalah kesempatan untuk menguji kakinya dan melihat sampai mana kondisi kakinya mampu bertahan.

“Saya harus berbicara dengan tim sebelum membuat keputusan akhir. Rencana awal adalah pergi ke sana dan mencoba yang terbaik di australia. Menjadi 100 persen, jujur saya tidak bisa menjaminnya,” tuturnya. [DHN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.