Dark/Light Mode

Skuad Garuda Tempati Rangking FIFA Ke-164, Ini Kata Pelatih Shin Tae-yong

Sabtu, 25 Desember 2021 17:49 WIB
Timnas Indonesia. (Foto: Istimewa)
Timnas Indonesia. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - FIFA merilis daftar peringkat terbaru pada Kamis (23/12). Posisi Indonesia di ranking FIFA mengalami peningkatan dibanding bulan lalu.

Skuad Garuda berada posisi ke-164. FIFA di situs resminya menyebut Indonesia sebagai tim Asia yang paling berkembang. Indonesia menambah 11,13 poin.

Baca juga : Pelatih Shin Tae-yong: Pulihkan Stamina Di Leg Kedua

"Menghitung bulan lalu, tim Asia yang paling berkembang adalah Indonesia (posisi ke-164, +11,13 poin)," tulis FIFA di situs resmi mereka.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan bersyukur atas pencapaian ini. Ia menyebut timnas Indonesia terus mengalami perkembangan yang baik.

Baca juga : Laga Uji Coba Raih 2-1, Ini Pesan Shin Tae-yong Buat Timnas

"Kami apresiasi dan sangat bangga dengan pencapaian timnas Indonesia di peringkat FIFA. Tentu ini berkat kerja keras pemain, pelatih dan seluruh komponen ofisial. PSSI terus mendukung program dari pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi timnas Indonesia," ujar Iriawan.

Peningkatan posisi Indonesia tidak lepas dari kiprah di Piala AFF 2020. Sampai leg pertama babak semifinal, pasukan Shin Tae-yong itu belum terkalahkan dengan catatan tiga kali menang dan dua kali imbang.

Baca juga : PSSI Cek Dokumen Naturalisasi 4 Pemain Yang Diminta Shin Tae-yong

Sementara itu, Vietnam masih jadi negara Asia Tenggara dengan posisi tertinggi di ranking FIFA. Vietnam ada di urutan ke-98.

Thailand menempati posisi ke-115 di ranking FIFA. Filipina ada di urutan ke-128, Myanmar di nomor 162, Malaysia urutan 154, dan Singapura di posisi ke-160.[WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.