Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1

Persipura Dikalahakan Arema FC 0-1, Ini Kata Pelatih Jacksen Tiago

Kamis, 30 September 2021 07:33 WIB
Pertandingan Persipura Jayapura dan Arema FC di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (29/9). (Foto: Istimewa)
Pertandingan Persipura Jayapura dan Arema FC di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (29/9). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persipura Jayapura harus menelan pil pahit saat menghadapi Arema FC pada pekan kelima BRI Liga 1 2021/2022 dengan skor 0-1 yang digelar di Stadion Madya Jakarta, Rabu (29/9).

Menanggapi hasil minor yang diraih, Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago menyebut timnya gagal mengatur tempo permainan di awal-awal laga.

Ian Louis Kabes dan kawan-kawan sedikit terlambat dalam mengatur ritme permainan sehingga momen tersebut dimanfaatkan Arema FC untuk mencetak gol di awal-awal pertandingan.

Baca juga : Persija Vs Persita Main Imbang, Ini Kata Pelatih Angelo Alessio

“Ya kita mengawali pertandingan dengan tempo yang sangat lamban ya, lamban sekali. Dan banyak kekurangan dalam cara kita bermain, agresivitas kita tidak maksimal dan banyak kesalahan,” tutur Jacksen F Tiago, Rabu (29/9) malam.

Pelatih asal Brasil itupun menyebut situasi permainan tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut mulai membaik di babak kedua. Menurutnya pemain tampil dengan fighting spirit yang tinggi dengan memberikan banyak tekanan ke lini pertahanan Arema FC.

“Kita memberi sedikit shock terapi di babak kedua ya. Baru kita bisa lebih fighting spirit, lebih berjuang menunjukkan karakter kita,” ujar pelatih berusia 53 tahun.

Baca juga : Diimbangi Borneo FC, Pelatih Persib: Pemain Sudah Kerja Keras

Selain terlambat dalam mengatur tempo permainan, Jacksen F Tiago menilai permainan bola lambung yang diperagakan pemain Persipura berjalan tidak efektif dan cenderung mudah diantisipasi pemain Arema FC.

Meski sudah meminta anak asuhnya untuk bermain dengan bola-bola pendek, namun ia memilih legawa dengan hasil yang diterima. Persipura akan fokus menatap laga selanjutnya menghadapi Madura United FC.

“Ya itu hasil maksimal kita yang bisa kita dapat, sudah kita bahas semuanya. Kita sekarang ini fokus pada pertandingan lawan Madura United tanggal 3 nanti,” terang mantan pelatih Barito Putera itu.

Baca juga : 2 Pemain Asing Persipura Cedera, Pelatih Jacksen: Kita Tetap Harus Bangkit

“Sekarang ini kita fokus pada evaluasi membenahi aspek-aspek yang perlu kita benahi untuk pertandingan berikutnya,” ujar Jacksen F Tiago. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.