Dewan Pers

Dark/Light Mode

Bantu Warga Terdampak Pandemi

Ini Kisah Pengusaha Muda Asal Garut Dirikan Puluhan Barbershop

Sabtu, 16 Oktober 2021 08:18 WIB
Salah satu barbershop milik Indra Pranajaya. (Foto: Istimewa)
Salah satu barbershop milik Indra Pranajaya. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejak barbershop khusus pria mulai ramai di Indonesia, banyak pebisnis yang tertarik mengambil peluang yang sama. Dampaknya, makin lama bisnis pangkas rambut ini seperti jamur di musim hujan. Banyak orang menggelutinya.

"Bisnis barbershop ini banyak sekali pelanggannya dan para pria kekinian merasa perlu memperhatikan penampilan. Mereka tak sungkan untuk melakukan perawatan rambut. Terlebih salon potong rambut khusus untuk pria saja," ujar pengusaha muda pemilik barbeshop, Indra Pranajaya, Jumat (15/10).

Berita Terkait : Survei : Selama Pandemi, 90 Persen Orang Asia Menggunakan Pembayaran Digital

Menurut Indra, bisnis barbershop dan pangkas rambut tradisional sesungguhnya tak jauh berbeda. Sebab sama-sama menawarkan jasa potong rambut. Hanya, fasilitas dan treatment-nya yang berlainan. Barbershop, merupakan salon potong rambut di ruangan ber-AC dan menawarkan perawatan yang lebih lengkap.

"Jasa potong rambut tradisional, zaman dulu membuka tempat di bawah pohon, atau kios kecil tanpa AC dan peralatan khusus salon lainnya. Di masa pandemi Covid-19 ini, bisnis barbershop masih kokoh bertahan. Sebab, rambut akan selalu tumbuh dan butuh perawatan, maka jasa ini sudah menjadi kebutuhan konsumen," ujar pria asal Garut, Jawa Barat ini.

Berita Terkait : Pupuk Indonesia Kerek Penghasilan Petani Sumbar

Tak heran jika barbershop ini menjadi peluang bisnis yang menggiurkan. Omzet yang diraup pun tidak recehan, bisa jutaan rupiah dalam satu bulan. Bisnis ini, kata Indra terbilang sangat bagus prospeknya. "Bahkan di masa krisis ekonomi seperti sekarang," kata dia.
 Selanjutnya