Dark/Light Mode

Liga Inggris

Chelsea Vs Brighton & Hove Albion, Thomas Tuchel Ngeluh Jadwal Padat

Rabu, 29 Desember 2021 06:27 WIB
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel. (Foto: Reuters)
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel. (Foto: Reuters)

 Sebelumnya 
Pasukannya Thomas Tuchel datang ke pertandingan ini setelah meraih kemenangan 3-1 atas Aston Villa asuhan Steven Gerrard di liga. Dalam sembilan pertemuan head to head antara kedua belah pihak, Chelsea memegang keuntungan yang jelas, setelah memenangkan enam pertandingan.

Brighton & Hove Albion hanya memenangkan satu pertandingan, dengan dua lainnya berakhir imbang.

Baca juga : Liverpool Vs AC Milan, Prestasi Seri A Jadi Pemantik Semangat

Pembelian besar musim panas Chelsea, superstar Belgia Romelu Lukaku, telah memberikan dampak yang luar biasa sejauh musim ini. Mantra keduanya bersama Chelsea telah membuatnya mencatatkan empat gol dalam 12 pertandingan, tujuh di antaranya telah menjadi starter.

Namun, banyaknya pemain Chelsea yang absen akibat cedera dan terpapar virus Corona membuat Tuchel frustrasi. “Kami memiliki pemain lain yang cedera. Kami bermain menghadapi tim yang tak menjalani laga internasional,” beber Tuchel.

Baca juga : Everton 2-1 Arsenal, The Toffess Bangkit Dari Kubur

Sepanjang Desember 2021, The Blues harus menjalani sembilan pertandingan. “Kami memainkan dua pertandingan piala, melawan tim dengan pertandingan yang ditunda. Ini bukan cara yang benar,” lanjutnya.

Situasi tersebut membuat pemain rentan cedera. Apalagi, pandemi Covid-19 varian Omicron juga masih melanda Inggris.

Baca juga : Dicuekin Chelsea, Mason Mount Dilirik El Real

Saat ini, Chelsea masih berada di urutan ketiga klasemen sementara Premier League dengan nilai 41. Pada pertandingan pekan ke-20, The Blues akan menghadapi Brighton and Hove Albion di Stamford Bridge, 30 Desember 2021. [JON/NET]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.