Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Persija Vs Barito Putera, Berharap Tuah Piala Menpora

Kamis, 4 November 2021 13:33 WIB
Duel pemain Persija Jakarta, Riko Simanjutak dengan pemain Persik Kediri pada lanjutan Liga 1 pekan ke-10. (Foto :
Duel pemain Persija Jakarta, Riko Simanjutak dengan pemain Persik Kediri pada lanjutan Liga 1 pekan ke-10. (Foto :

RM.id  Rakyat Merdeka - Persija Jakarta akan menghadapi Barito Putera pada pekan ke-11 Liga 1 di Stadion Moch. Subroto, Magelang, Jumat, (5/11). Pada laga pamungkas di seri kedua ini, Persija berahrap menang bermodal semangat Piala Menpora 2021.

Persija saat ini berada di papan tengah yakni pada posisi kedelapan dengan nilai 14 poin. Klub asuhan Angelo Alessio itu hanya meraih satu kemenangan dari empat laga yang sudah dimainkan, sedangkan sisanya dua kekalahan serta sekali imbang.

Barito Putera juga sedang berusaha mencari konsistensi di BRI Liga 1. Saat ini Barito masih di zona merah dengan raihan delapan poin dari 10 laga. Klub berjulukan Laskar Antasari ini juga sudah kebobolan 15 gol sejauh ini di BRI Liga 1.

Bek senior Persija, Maman Abdurahman berharap rekan-rekannya bisa bangkit meraih kemenangan.

Baca juga : Persebaya Vs Arema FC, Bruno Nggak Sabar Cetak Gol

Terlebih lagi jika dibandingkan dengan tujuh bulan lalu saat Maman dkk. mengangkat trofi Piala Menpora 2021. Kala itu Persija tampil superior hingga akhirnya mampu menjadi juara.

Bagi bek berusia 39 tahun tersebut, status juara Piala Menpora itulah yang membuat tim-tim lain memiliki ambisi lebih saat melawan Persija.

“Buat saya ketika kami kemarin juara, kami menjadi patokan tim-tim lain bahwa mereka harus bisa setidaknya melewati level permainan Persija untuk Liga 1. Saya pikir mereka mewaspadai kami,” kata Maman dalam konferensi virtual dengan para awak media. 

Persija juara Piala Menpora setelah sebelumnya menembus semifinal Piala Menpora 2021 mengalahkan Barito Putera 1-0 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu, 10 April 2021.

Baca juga : Persib Vs Persela, Maung Bandung Kejar 5 Kemenangan Beruntun

Gol tunggal Macan Kemayoran dalam laga itu dicetak Marko Simic pada menit ke-62. Pemain Kroasia itu mencetak tol setelah mendapat umpan dari Riko Simanjuntak

“Kami sebagai pemain memang harus lebih dalam segalanya. Mempunyai semangat yang lebih, motivasi yang lebih. Karena saya pikir ketika kami juara, kami diwaspadai tim-tim lain. Ketika mereka punya semangat lebih untuk mengalahkan Persija, kami harus punya semangat lebih besar dari mereka. 

"Saya pikir ketika kami tidak memiliki semangat lebih besar dari mereka, maka kami akan kesulitan, itulah penyebabnya. Buat teman-teman wajib kerja keras karena harus mempertahankan pola permainan yang setidaknya sudah cukup baik ketika di Piala Menpora,” tuturnya lagi.

Hal senada diutarakan Adrianus Dwiki Arya, gelandang muda Persija. Ia mengatakan bahwa Persija memang sedang berbenah agar hasil maksimal bisa kembali diraih. Khususnya di laga terdekat vs Barito Putera di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jumat (5/11/2021).

Baca juga : Persib Vs Persela, Maung Bandung Ngotot Sapu Bersih

“Saya sedikit menambahkan bahwa kami, para pemain pasti introspeksi diri, evaluasi, dan akan memberikan yang terbaik untuk pertandingan selanjutnya melawan Barito,” ucap pemain berusia 21 tahun itu dilansir laman resmi klub.  [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.