Dark/Light Mode

Liga Inggris

Spurs Vs Aston Villa, Kane Incar Sepatu Emas

Rabu, 19 Mei 2021 10:10 WIB
Kapten Spurs, Harry Kane. (Foto : Istimewa)
Kapten Spurs, Harry Kane. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menghadapi Aston Villa,  Kamis (20/5) dini hari nanti WIB, Tottenham Hotspur memiliki modal kemenangan 2-0 atas Wolverhampton Wanderers pada pekan lalu. Sementara, Aston Villa juga harus melanjutkan kekalahan mereka saat menghadapi Crystal Palace dengan skor akhir 3-2.

Di bawah asuhan pelatih sementara Ryan Mason, sejak pemecatan Jose Mourinho, Tottenham Hotspur kini menduduki peringkat keenam dengan mengoleksi 59 poin, unggul dari West Ham karena selisih gol.

Laga ini juga akan menjadi ajang bagi penyerang Spurs, Harry Kane untuk menambah pundi-pundi golnya musim ini, yang bisa membuka peluang memenangkan penghargaan individu Sepatu Emas.

Baca juga : Lelang Aset Sitaan Kasus Asabri Dinilai Tidak Tepat

Harry Kane saat ini bersaing ketat dengan bintang Liverpool, Mohamed Salah, dengan sama-sama mengemas 22 gol. Keduanya merupakan pencetak gol terbanyak di Liga Inggris musim ini.

Jika Tottenham Hotspur terpeleset saat melawan Aston Villa dan satu laga berikutnya, mereka bisa terancam gagal lolos ke Liga Europa. Sebab, bila di laga ini Spurs kalah, posisi mereka berpotensi digusur West Ham yang saat ini hanya kalah dalam kolektivitas gol.

Begitu juga oleh Everton yang saat ini hanya tertinggal tiga poin. Tapi masalahnya, andai menang dari Aston Villa, Spurs harus kembali melakoni laga berat. Yakni tandang ke markas juara Piala FA 2020-2021, Leicester City, untuk pekan pamungkas.

Baca juga : Leicester City Vs Newcastle, Duel Beda Misi

Pelatih Tottenham Hotspur Ryan Mason bertekad akan membawa timnya meraih kemenangan di dua laga pamungkas tersebut, sekaligus memperpanjang rekor kemenangan kelima beruntun sejak menggantikan posisi Jose Mourinho.

“Kami punya modal bagus dengan meraih kemenangan di tiga laga terakhir jelang laga melawan Aston Villa. Tentu saja saya yakin rekor kami akan terus berlanjut,” kata Mason seperti dilansir situs resmi klub, kemarin.

Dari kubu tamu, performa Aston Villa hingga saat ini belum menunjukkan perkembangan. Penampilan mereka terus memburuk sejak Jack Grealish cedera, dan absen pertama kali saat melawan Leicester City pada 21 Februari 2021. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.