Dark/Light Mode

MotoGP

Bagnaia Mau Nyontek Taktik Valentino Rossi

Rabu, 29 Desember 2021 08:38 WIB
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia. (Foto : MotoGP)
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia. (Foto : MotoGP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, siap bersaing memperebutkan gelar juara di MotoGP 2022.

Demi memuluskan rencananya tersebut, Bagnaia akan menggunakan strategi mentornya, Valentino Rossi.

Baca juga : MotoGP Mandalika 2022, Kominfo Geber Akses Jaringan 5G

Bagnaia merupakan salah satu pembalap yang memiliki potensi untuk menjadi juara dunia tahun lalu. Namun, dia harus merelakan gelar tersebut untuk jatuh ke tangan pembalap Yamaha, Fabio Quartararo.

Bagnaia pun akan mencoba tampil fokus, sekaligus menikmati setiap balapan yang akan tersaji di MotoGP 2022. Dirinya menganggap hal tersebut sebagai salah satu cara Rossi untuk menjadi salah satu pembalap terbaik di dunia.

Baca juga : Dua Hari Rontok, Pagi Ini Rupiah Joss Lagi

“Saya pikir saya harus mengerjakan ini untuk selalu fokus dan bersenang-senang setiap saat,” ungkap Bagnaia kepada podcast Autosport dilansir dari Motosan, kemarin.

“Dan saya pikir itu adalah rahasia Valentino, yaitu menikmati segalanya setiap kali dia berlari,” imbuh pembalap berusia 24 tahun tersebut.

Baca juga : Arsul Sani Imbau Elite Hindari Politik Identitas

Kini, Rossi telah resmi pensiun dari dunia MotoGP di akhir musim 2021. Meski begitu, Bagnaia yakin mentornya tersebut akan selalu membimbingnya untuk mendapatkan hasil terbaik musim depan. “Meski mundur, dia akan sangat dekat dengan saya, atau dekat dengan pembalap yang membutuhkan bantuannya,” ucap Bagnaia. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.