Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Trio Beken Absen, Australia Terbuka Terasa Hambar

Kamis, 30 Desember 2021 07:30 WIB
Petenis Novak Djokovic. (Foto : AFP)
Petenis Novak Djokovic. (Foto : AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petenia Australia Nick Kyrgios mendesak dua petenis beken, yakni Rafael Nadal dan Novak Djokovic tampil di Australia Terbuka 2022. Sebab, akan menjadi ‘bencana’ bagi Australia Terbuka jika Big Three absen dalam turnamen.

Sebelumnya, bintang tenis Roger Federer telah mengkonfirmasi absen dalam turnamen Australia Terbuka 2022. Dia memilih melakukan pemulihan cedera lutut.

Rafael Nadal hingga saat ini belum diketahui kepastiannya di Australia Terbuka, setelah sebelumnya Nadal dikonfirmasi positif Covid-19.

The Djoker-julukan Novak Djokovic ada dalam daftar petenis yang akan tampil di turnamen di Grand Slam Australia Terbuka, yang dijadwalkan akan dimulai pada pekan ketiga Januari 2022.

Baca juga : Kasus Corona Australia Meningkat, Pusat Pengujian Kolaps

Akan tetapi, Djokovic hingga saat ini belum memastikan apakah akan terbang ke Australia atau tidak, setelah dia menolak mempublikasi status vaksinasi Covid-19 dirinya.

Kehadiran petenis tiga besar dunia itu tentu ditunggu-tunggu penggemar tenis Austalia, dengan kesuksesan ketiganya meraih 20 gelar Grand Slam. Australia Terbuka tentu dapat menjadi kesempatan mereka untuk menunjukkan siapa yang terbaik.

“Sejujurnya saya tidak tahu situasi Novak saat ini dengan apa pun yang berhubungan dengan Covid-19, atau apa yang dia butuhkan untuk bermain,” kata Kyrgios dilansir dari AFP, kemarin.

Kyrgios berharap, Djokovic memiliki Natal yang baik bisa bermain di olahraga ini selama mungkin. Pasalnya, Kyrgios telah menyuarakan sebelumnya bahwa Federer, Nadal dan Djokovic perlu (bermain) di Australia Terbuka.

Baca juga : Kepatil Corona, Radal Terancam Absen Di Australia Terbuka

“Jika ketiganya tidak ada, itu bencana. Ini bencana mutlak bagi para penggemar dan orang-orang yang menikmati tenis,” katanya.

Menurutnya, ini kesempatan bagus bagi beberapa pemain muda untuk datang dan membuat dampak, tetapi secara keseluruhan, penonton membutuhkan mereka (Big Three) untuk menjadi bagian dari olahraga ini.

Selain petenis ‘Big Three’, sederet pemain lainnya juga masih belum dipastikan apakah akan hadir di Australia Terbuka atau tidak.

Ini tentu menambah kesengsaraan bagi penyelenggara Australia Terbuka. Dominic Thiem, yang kalah dari Djokovic dalam pertandingan lima set di final 2020, mengatakan, dia akan melewatkan Australia Terbuka 2022 karena cedera pergelangan tangan.

Baca juga : Tertibkan Aset Perusahaan, KAI Terapkan GCG

Sementara, petenis peringkat lima dunia asal Rusia Andrey Rublev dan semifinalis Wimbledon asal Kanada Denis Shapovalov, juga belum memastikan kehadirannya di Australia Terbuka 2022.[KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.