Dark/Light Mode

Duh, El Real Keok Digulung Covid

Jumat, 31 Desember 2021 07:33 WIB
Para pemain Real Madrid di ajang Liga Spanyol. (Foto : Ist)
Para pemain Real Madrid di ajang Liga Spanyol. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Real Madrid kembali mengumumkan empat pemainnya positif Covid-19. Mereka adalah Thibaut Courtois, Eduardo Camavinga, Fede Valverde dan Vinicius Jr.

Bahkan, sebelum jeda Natal beberapa waktu lalu, ada delapan pemain Madrid yang dinyatakan positif Covid-19, yaitu Luka Modric, Marcelo, Marco Asensio, Rodrygo, Gareth Bale, Andriy Lunin, David Alaba dan Isco.

Dilansir dari situs resmi Real Madrid, Courtois, Valverde, Camavinga dan Vinicius Jr dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani tes pada Selasa (28/12).

Baca juga : Pembangunan SDM Ikutan Keganggu Covid

Hasil tersebut membuat seluruh skuad Madrid menjalani tes PCR lanjutan, kemarin.

Saat ini keempat pemain itu sedang menjalani isolasi mandiri. Situasi ini menjadi pukulan telak untuk Los Blancos. Terlebih, Courtois dan Vinicius Jr merupakan starter reguler pilihan Pelatih Carlo Ancelotti.

Saat ini Real Madrid berada di puncak klasemen dengan 46 poin hasil dari 19 pertandingan, unggul delapan poin dari Sevilla yang berada di posisi kedua yang baru menjalani 18 pertandingan.

Baca juga : Jangan Remehkan Kenaikan Kasus Covid-19

Pada awal tahun 2022, Madrid bakal menjalani pekan yang sibuk. Mereka akan menghadapi Getafe di lanjutan Liga Spanyol pada Minggu (2/1), bertemu Alcoyano di Copa del Rey pada Rabu (5/1).

Tiga hari kemudian, Madrid akan melawan Valencia. Jika Courtois absen, Ancelotti diperkirakan akan menurunkan kiper muda Andriy Lunin yang belum melakukan debutnya musim ini.

Kehilangan Camavinga dan Valverde, masih bisa digantikan oleh Casemiro dan Modric. Sementara, Thibaut Courtois sudah menyampaikan kondisi kesehatannya di media sosial.

Baca juga : Ogah Terlena, Polri Tetap Fokus Kendalikan Covid-19

“Meski mematuhi semua aturan, saya telah terkonfimasi Covid berdasarkan pemeriksaan terakhir. Saya tidak memiliki gejala, saya di rumah mengikuti protokol. Terima kasih,” tulis kiper Timnas Belgia itu di Instagram Story.

Sebelumnya, semua pemain Real Madrid telah diminta tidak keluar Spanyol saat libur Natal.

Imbauan dikeluarkan manajemen Los Blancos untuk mencegah penularan Covid-19 varian Omicron yang sedang meningkat. Namun, jika terpaksa harus bepergian keluar kota, para pemain diwajibkan menjalankan protokol kesehatan ekstra ketat. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.