Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Ini Tekad Jack Brown, Pemain Muda Inggris-Indonesia Bersama Persita

Kamis, 30 Desember 2021 15:53 WIB
Jack Alan Brown, pemain anyar Persita. (Foto : Persita)
Jack Alan Brown, pemain anyar Persita. (Foto : Persita)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jack Alan Brown, pemain muda berdarah Inggris-Indonesia yang resmi bergabung dengan skuad Persita siap tampil maksimal di ajang Liga 1 Indonesia.

Bergabung dengan Persita, pesepak bola kelahiran 2 November 2001 ini siap comeback dari cedera panjangnya.

Seperti yang diketahui, Jack mengalami cedera ACL saat bergabung di Timnas U-19 tahun lalu. Kini, Jack kembali dan siap menampilkan permainan terbaiknya bersama Persita.

Baca juga : Tatap Putaran 2, Bajul Ijo Uji Kekuatan Otot Pemain

“Saya bersyukur Persita memberikan kesempatan ini dan mereka membantu saya banyak untuk bisa kembali dari cedera. Saya sangat berterima kasih. Kami bernegosiasi dan sepakat dengan tawaran terbaik ini, keputusan yang terbaik untuk masa depan saya,” ujar Jack di laman resmi Persita, Selasa (28/12).

Saat mengalami cedera, setiap pesepak bola tentu harus bisa menjaga motivasi untuk bisa kembali dengan kondisi terbaik. Itu juga yang dialami oleh Jack.

“Selama cedera, di awal tentu sangat berat. Tapi saya punya mimpi dan saya enggak akan berhenti dan putus asa. Saya tidak mau menyerah dan terus bekerja keras untuk bisa kembali Saya melihat banyak pemain mengalami cedera serupa dengan saya dan mereka bisa comeback stronger. Saya melihat mereka sehingga saya yakin saya bisa. Saya berusaha terus, berpikiran positif supaya bisa kembali dan itu motivasi saya. Supaya saya bisa kembali ke lapangan dan bisa bermain lagi,” kata pemain yang pernah bermain di Lincoln City U-18 tersebut.

Baca juga : Singo Edan Cuma Mau Belanja 3 Pemain Anyar

Memilih Persita tentu bukan hal sulit buat Jack. Terlebih lagi, dari faktor lokasi domisili, Jack sangat dekat dengan Persita.

“Saya tinggal di Tangerang, jadi tentu saja Persita klub terdekat ke saya. Ini klub yang sangat bagus dan saya sangat suka pemain, pemilik dan coach juga. Saya suka klub ini dan mereka sangat membantu saya. Dan nilai lebih juga karena dekat rumah saya.”

Pekan lalu, Jack pun sudah bergabung berlatih bersama skuad Persita. Perlahan, ia mulai beradaptasi dengan pemain, pelatih dan official.

Baca juga : Sah, Makan Konate Berlabuh Ke Persija

“Pelatih, pemain dan semua sangat baik dan menyambut saya. Saya sangat suka berlatih dengan mereka. Saya suka fasilitas, stadion semuanya. Saya sangat senang karena semua orang menerima saya dan membuat saya seperti kembali ke rumah,” ujar Jack lagi.

Ke depan, selama membela Persita, Jack mengaku tidak memiliki keinginan muluk-muluk.

“Saya hanya merasa saya perlu kembali ke kondisi saya 100 persen secara pribadi. Saya perlu bermain di pertandingan karena sudah lumayan lama setelah cedera saya. Saya hanya berusaha dan bekerja keras untuk setiap kesempatan yang diberikan. Saya akan berusaha semampu saya membantu Persita. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.