Dark/Light Mode

Formula One

Vettel Raih Pole, Kuda Jingkrak Intip Podium

Minggu, 9 Juni 2019 06:27 WIB
Selebrasi Sebastian Vettel usai meraih pole position di seri Kanada Formula One. (Foto : twitter@Leosirsport)
Selebrasi Sebastian Vettel usai meraih pole position di seri Kanada Formula One. (Foto : twitter@Leosirsport)

RM.id  Rakyat Merdeka - Harapan Ferrari mematahkan dominasi Mercedes Formula One terbuka lebar. Sebastian Vettel mengunci pole position pertamanya pada kualifikasi GP Kanada, Sabtu waktu setempat.

Ini merupakan pole position pertama bagi Vettel dalam 17 Grand Prix terakhir dan merupakan rekor ke-56 dalam karirnya.Tahun lalu, pebalap asal Jerman ini juga meraih pole di Kanada.

Baca juga : Kuda Jingkrak Ogah Lempar Handuk

Hasil ini memotivasi Ferrari dalam perebutan gelar musim ini dengan Lewis Hamilton, sang pemimpin klasemen, yang mengincar gelar juara ketujuh di GP Kanada akhir pekan ini. Hamilton akan lomba di posisi kedua.

Peluang juara makin terbuka menyusul pebalap Ferrari lainnya, Charles Leclerc akan start dari posisi tiga. Sedangkan Daniel Ricciardo membuat kejutan sebagai pebalap tercepat keempat di babak kualifikasi.

Baca juga : Mercedes Waswas Hadapi Seri Kanada

Pierre Gasly mengunci P5 untuk Red Bull dan akan start di samping Valtteri Bottas yang tidak bisa lebih baik dari peringkat enam untuk Mercedes setelah mobilnya sempat spin di bagian akhir sesi.

"Aku penuh dengan adrenalin, kalian tahu perasaan itu ketika membalap, kalian merasakan grip dan kalian terus melaju, itu salah satunya di antara berbagai lap tadi," kata Vettel.

Baca juga : Vettel Sebut SF90 Masih Loyo

"Aku sangat menikmatinya, aku harap aku bisa melakukannya lagi hanya untuk kesenangan darinya. Aku harus sedikit memacu dirku di dua tikungan pertama karena untuk membuat ban mencengkeram tidak bisa langsung tapi setelah itu yang ada adalah kesenangan, mobil seakan berteriak, terus, terus melaju"

Hasil ini memang sudah diprediksi. Karakter sirkuit Kanada yang lebih banyak trek lurus dianggap menguntungkan tim Kuda Jingkrak. Itu mengapa setelah merebut pole position Ferrari berharap bisa juara pada balapan seri ketujuh Minggu nanti untuk mengakhiri dominasi Mercedes yang selalu menang di enam balapan terakhir. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.