Dark/Light Mode

Formula One

Vettel Sebut SF90 Masih Loyo

Rabu, 29 Mei 2019 14:14 WIB
Sebastian Vettel. (Foto : twitter@F1)
Sebastian Vettel. (Foto : twitter@F1)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Ferrari perlu tambahan waktu untuk bisa meraih kemenangan perdananya pada ajang balap Formula 1 (F1) 2019. Salah satu pebalapnya, Sebastian Vettel bilang, mobil tunggangannya, SF90 baru bisa lebih kompetitif lagi pada beberapa seri ke depan.

Untuk diketahui, hingga berakhirnya balapan keenam yang digelar di Circuit de Monaco, akhir pekan lalu, performa SF90 masih gagal menyaingi laju Mercedes. Skuat balap The Silver Arrow tersebut berhasil menjuarai GP Monako 2019 melalui Lewis Hamilton.

Baca juga : Bottas Siap Hapus Catatan Buruk di Monako

Hasil itu membuat Vettel gusar akan kinerja mobilnya. Driver asal Jerman itu menuntut tim Ferrari perlu membuat jet darat SF90 lebih kompetitif lagi pada seri balapan selanjutnya. “Performa kami masih jauh dari yang kami inginkan. Hal tersebut menjadi pelajaran utama, kami harus fokus menempatkan mobil di jalur yang tepat dalam jangka waktu pendek ini,” kata Vettel dikutip Motorsport.

Dikatakan, salah satu cara agar SF90 bisa lebih kompetitif lagi adalah dengan memperbaiki dan meningkatkan aspek daya cengkeram mobil guna mencapai kecepatan maksimal. “Kami mengharapkannya agar bisa melaju lebih cepat lagi, sesederhana itu,” kata Vettel.

Baca juga : Impor Gula Naik, Petani Tebu Resah

Vettel akan kembali berusaha meraih podium kemenangan perdananya pada musim ini saat turun pada balapan ketujuh F1 2019, GP Kanada. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.