Dark/Light Mode

Formula One

Kuda Jingkrak Ogah Lempar Handuk

Jumat, 7 Juni 2019 12:33 WIB
Pebalap Ferrari Sebastian Vettel yakin meraih poin di seri Kanada pekan ini. (Foto : twitter@FI_Vettel)
Pebalap Ferrari Sebastian Vettel yakin meraih poin di seri Kanada pekan ini. (Foto : twitter@FI_Vettel)

RM.id  Rakyat Merdeka - Formula One memasuki seri ketujuh. Tim Mercedes selalu juara. Tim Ferarri masih tumpul. Menghadapi seri Kanada, pekan ini, pebalap Ferrari Sebastian Vettel bertekad mengakhiri paceklik naik podium utama.

Meski kalah bersaing di enam seri sebelumnya, Vettel ogah buru-buru melempar handuk berburu gelar juara. 

Baca juga : Mercedes Waswas Hadapi Seri Kanada

"Balapan selanjutnya akan sangat krusial bagi kami untuk mencoba kembali ke depan dan memberikan perlawanan yang lebih keras kepada Mercedes," ungkap Vettel dalam jumpa pers di Montreal.

Vettel sadar tertinggal jauh dari tim Mercedes Lewis Hamilton dan Botas. Tak ada cara lain menyalip kecuali meraih poin. Kanada akan jadi pijakan awal.

Baca juga : ASN Kementan Dilarang Terima Bingkisan Lebaran

"Jelas kami tertinggal, jelas ada margin yang besar antara Mercedes dan yang lainnya dan kami harus memotong jarak itu dan maju ke depan, jika tidak akan sulit untuk berbalik," kata Vettel, yang menjadi runner-up di Monako, hasil terbaik Ferrari sejauh ini.

Vettel menjuarai GP Kanada tahun lalu dari pole position yakin juara karena karakteristik sirkuit yang dipandang cocok dengan mobil berlogo kuda jingkrak yang kencang di lintasan lurus.

Baca juga : Vettel Sebut SF90 Masih Loyo

Sementara seri Kanada akan menjadi ladang perburuan bagi Lewis Hamilton ketika juara dunia lima kali itu mengincar kemenangan untuk menyamai rekor Michael Schumacher yang menjuarai GP Kanada selama tujuh kali.

Mercedes juga akan membawa mesin spesifikasi 2 mereka ke GP Kanada sementara Ferrari sudah terlebih dahulu memperkenalkan mesin baru mereka dua balapan lebih awal yaitu di Catalunya. "Selalu ada trik yang bisa kalian lakukan, pertanyaannya adalah apakah itu akan membuat perbedaan," kata Vettel. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.