Dark/Light Mode

Formula One

Mercedes Waswas Hadapi Seri Kanada

Rabu, 5 Juni 2019 16:41 WIB
Pebalap andalan Tim Formula One Mercedes, Lewis Hamilton. (Foto : twitter@LewisHamilton)
Pebalap andalan Tim Formula One Mercedes, Lewis Hamilton. (Foto : twitter@LewisHamilton)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Mercedes waswas menghadapi seri Kanada di sirkuit Gilles Villeneuve pekan depan. Karakter lintasan yang lebih banyak lurus bisa menjadi kendala.

Balapan Formula One akan memasuki seri ke tujuh di Kanada. Menyambut seri tersebut,  kepala tim Mercedes Toto Wollf khawatir timnya kalah bersaing.

Baca juga : Jose Mourinho dan Sarri Kandidat Kuat

Mobil yang ditunggangi pembalap Lewis Hamilton, W10 Mercedes menang di setiap trek musim ini termasuk China dan Monako karena keunggulan dalam kecepatan di tikungan yang tinggi.

Namun sirkuit di Kanada, memiliki lintasan lurus panjang yang menuntut kecepatan digabungkan dengan tikungan lambat. Itu yang membuat khawatir Wolff. "Kami mulai melihat dengan jelas kekuatan dan kelemahan mobil kami," kata Wolff seperti dikutip Formula 1, Rabu (5/6).

Baca juga : Warga Desak Hapus Perizinan Tambang

Dijelaskan Wolf jika pada balapan sebelumnya mengandalkan tikungan meraih poin, di Kanada justru lebih banyak trek lurus. Di sinilah kelemahan Mercedes.

"Di enam balapan sebelumnya, kami sangat kuat di tikungan tapi kehilangan banyak waktu di lintasan lurus. Ini akan membuat Kanada tantangan yang sangat besar bagi kami karena karakteristik trek yang bisa menguntungkan lawan kami."

Baca juga : Kumpul Di Gedung Joang, Habib Muda Serukan Persatuan

Sirkuit di Kanada itu dipandang lebih menguntungkan Ferrari yang lebih unggul di lintasan lurus berkat tenaga kuda yang melimpah. Statistik di Bahrain, Ferrari bahkan unggul setengah detik di setiap lintasan lurus dari rivalnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.