Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Spanyol

Cadiz Vs Sevilla, Los Nervionenses Ganggu El Real

Senin, 3 Januari 2022 06:20 WIB
Para pemain Sevilla di ajang La Liga. (Foto : AFP)
Para pemain Sevilla di ajang La Liga. (Foto : AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Peringkat dua klasemen sementara La Liga 2021-2022, Sevilla akan bertandang ke markas Cadiz dalam pertandingan pekan ke-19. Pertandingan digelar di Estadio Nuevo Mirandilla pada Selasa (4/1) pukul 03.15 WIB.

Sevilla kini menjadi penantang terdekat Real Madrid di La Liga musim ini. Mereka telah mengumpulkan 38 poin dari 18 pertandingan mereka untuk duduk di urutan kedua dalam tabel, kalah delapan poin di belakang pemimpin klasemen sementara Real Madrid.

Los Nervionenses sudah menang 11 kali, seri lima kali dan kalah dua kali dari 18 pertandingan liga mereka. Bahkan mereka hanya kebobolan 13 kali, yang menjadi rekor pertahanan terbaik di LaLiga musim ini.

Dalam empat pertandingan liga terakhir, Sevilla mengalahkan Villarreal, Athletic Bilbao dan Atletico Madrid lalu berbagi poin dengan Barcelona sebelum jeda musim dingin.

Baca juga : Real Mallorca Vs Barcelona, Pantang Mengeluh Gegara Covid

Tak hanya di liga, anak asuh Julen Lopetegui juga masih berlaga di Copa del Rey. Mereka sudah mengamankan pertandingan putaran ketiga melawan Real Zaragoza pada 6 Januari nanti.

Di kubu Sevilla, Erik Lamela dan Suso akan absen karena cedera. Begitu juga dengan Diego Carlos, Gonzalo Montiel, Youssef En-Nesyri dan Karim Rekik yang absen karena positif Covid-19. Sedangkan Jules Kounde tidak dapat dipilih karena skorsing.

Fernando bakal bergabung dengan Nemanja Gudelj di tengah pertahanan Sevilla, sementara Ludwig Augustinsson dan Navas masuk ke posisi bek sayap. Lalu tiga pemain depan yang menjadi starter melawan Barcelona, yakni Alejandro Gomez, Rafa Mir dan Lucas Ocampos siap diturunkan, dengan dibantu Ivan Rakitic dari lini tengah.

Sementara, Cadiz sedang kesulitan untuk meraih kemenangan. Saat ini mereka menempati posisi ke-19 dengan poin 14 dan belum pernah menang di liga sejak awal November lalu.

Baca juga : Dinilai Sudah Loyo, El Real Siap Lepas Tiga Pemain Senior

Meski begitu, Los Piratas mampu menahan imbang Real Madrid di Bernabeu sebelum jeda musim dingin. Tim asuhan Alvaro Cervera juga memiliki rekor kandang terburuk di La Liga musim ini.

Mereka hanya meraih lima poin dari sembilan pertandingan kandang. Saat menghadapi Sevilla, Cadiz tidak akan diperkuat pemain Jose Mari dan Jon Ander Garrido karena cedera.

Sementara, Juan Cala akan absen pada pertandingan Senin karena skorsing. Apesnya lagi, Cadiz juga sedang dilanda badai Covid-19.

Sejumlah pemain dikabarkan positif, diantaranya Anthony Lozano, Santiago Arzamendia, Iza, Ruben Sobrino, Victor Chust, Ivan Alejo, Salvi Sanchez dan Alberto Perea. Starting lineup akan diisi oleh Ruben Negredo selaku penyerang.

Baca juga : Singapura Vs Indonesia, Baru Leg Pertama Langsung Membara

Sementara Ivan Chapela dan Alvaro Bastida, yang keduanya masuk dari bangku cadangan melawan Real Madrid, kemungkinan akan menjadi starter sejak awal pertandingan. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.