Dark/Light Mode

Kylian Mbappe Cetak 150 Gol Di PSG

Rabu, 5 Januari 2022 05:52 WIB
Bintang PSG, Kylian Mbappe. (Foto :
Bintang PSG, Kylian Mbappe. (Foto :

RM.id  Rakyat Merdeka - Hattrick  ke gawang Vannes di ajang Piala Prancis membuat Kylian Mbappe sudah bikin 150 gol di Paris Saint-Germain (PSG). Ia mengancam rekor Zlatan Ibrahimovic.

Mbappe mengawali 2022 dengan apik. Tiga gol bisa ia sarangkan saat PSG menghadapi Vannes di babak 32 besar Piala Prancis, kemarin pagi WIB. PSG menang 4-0 di laga itu.

Baca juga : Gemilang! BP Jamsostek Cetak Hattrick Gold Rank Di Ajang ASRRAT 2021

Mbappe bikin tiga gol, ditambah satu gol lagi dari Presnel Kimpembe. Tiga gol Mbappe membuat striker 22 tahun itu mencatat milestone di PSG.

Penyerang asal Prancis itu kini sudah mengumpulkan 150 gol, sejak bergabung pada 2017.

Baca juga : Messi-Ramos Bakal Bawa Hoki Di PSG

Rinciannya, Mbappe sudah mencetak 100 gol di Ligue 1, 22 gol di Piala Prancis, 25 gol di Liga Champions, 2 gol di Piala Liga, dan 1 gol di Piala Super Prancis.

Total gol Mbappe kini menempatkannya di jajaran pemain tersubur PSG sepanjang sejarah. Pemain muda terbaik di Piala Dunia 2018 itu cuma tertinggal dari Edinson Cavani (200 gol) dan Zlatan Ibrahimovic (156).

Baca juga : Ancelotti Ancam Bale, Cetak Gol Atau Jadi Ban Serep!

Dengan Ibrahimovic, Mbappe hanya butuh 6 gol lagi untuk menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah PSG. Dengan ketajamannya, Mbappe sangat mungkin melampaui capaian striker Swedia itu.

Musim ini, Mbappe sendiri sudah bikin 18 gol dan 15 assist untuk PSG. Hattrick melawan Vannes menjadi trigol ketujuhnya selama berkostum Les Parisiens. Kontrak Mbappe di PSG sendiri akan habis pada akhir musim nanti. Eks pemain AS Monaco itu sejauh ini menjadi incaran utama Real Madrid. [JON]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.