Dark/Light Mode

Ancelotti Ancam Bale, Cetak Gol Atau Jadi Ban Serep!

Minggu, 15 Agustus 2021 12:47 WIB
Gareth Bale. (Foto : Ist)
Gareth Bale. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti ngancam Gareth Bale akan membangkucadangkan sang pemain, bila gagal membuktikan diri di awal musim ini. Pemain asal Wales itu harus rajin mencetak gol jika posisinya tak ingin digeser pemain lain.

Seperti diketahui, Ancelotti yang musim ini menggantikan posisi Zinedine Zidane langsung memulangkan Bale dari Tottenham Hotspur ke Santiago Bernabeu usai dirinya menjabat sebagai kepala pelatih.

Dia terkesima dengan penampilan Bale yang di musim pertamanya sebagai pemain pinjaman di Spurs, sukses mengemas 16 gol dan tiga assist di semua kompetisi. Bale sendiri dipinjamkan ke Tottenham setelah tersisih selama Madrid dilatih Zinedine Zidane.

Baca juga : Kaesang Bucin Banget, Foto Nadya Jadi Background Saat Ngaji Online

Namun, sejak kepala kepe- latihan Les Merengues diambil alih Ancelotti, Bale jadi punya kesempatan untuk membuka lembaran baru bersama Madrid. Tapi, hal tersebut tentu saja bukan perkara mudah.

Bale tetap diberi syarat sulit yakni harus bisa membuktikan dirinya sebagai pemain yang layak dipertahankan, dengan cara rajin mencetak gol.

“Dia adalah pemain hebat, mungkin dia belum memenuhi ekspektasi beberapa waktu belakangan. Tapi, saya sudah melihatnya berlatih setiap hari dengan antusiasme besar. Pembuktiannya harus di atas lapangan. Dia harus rajin mencetak gol,” kata Ancelotti seperti dilansir AS, kemarin.

Baca juga : Vaksinasi Ketiga Sinovac, Bisa Katrol Antibodi Jadi 143,1

“Syarat itu adalah mutlak karena disini ada banyak pemain tangguh. Kalau tidak bagus, sudah pasti akan tersisih. Saya kira ini adalah motivasi ekstra buatnya,” tegas mantan pelatih AC Milan itu.

Sekadar informasi, sejak kem-bali ke Madrid, Bale hanya tampil satu kali dalam dua pertandingan uji coba pramusim Madrid. Dia sempat berpeluang mencetak gol saat melawan AC Milan, tapi eksekusi penaltinya gagal.

Bale punya catatan apik selama ditangani Ancelotti di periode pertamanya di Madrid pada 2013-2015. Bale mengemas 27 gol dan 24 assist dalam 57 kali penampilan selama dua musim di Liga Spanyol. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.