Dewan Pers

Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Persebaya Vs Bali United, Bajul Ijo Jaga Rekor Positif

Rabu, 5 Januari 2022 09:09 WIB
Para pemain Persebaya di ajang Liga 1. (Foto : LIB)
Para pemain Persebaya di ajang Liga 1. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Rabu (5/1/2022) Persebaya Surabaya bertekad menjaga rekor positif tidak terkalahkan dalam sepuluh laga terakhir saat menghadapi Bali United FC pada laga tunda pekan ke 17 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Gelora I Gusti Ngurah Rai.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso menegaskan bahwa anak asuhnya sudah siap menghadapi Bali United yang dihuni oleh pemain-pemain berkualitas. Ia berharap Marselino dkk bisa mencuri poin.

“Jadi target kami fight untuk bisa mempertahankan momen bagus. Dimana dalam 10 pertandingan kami tidak tersentuh kekalahan. Ini yang selalu menjadi motivasi kami untuk selalu meraih hasil yang positif dalam setiap pertandingan series 4 di Bali ini,” papar mantan pelatih Arema FC dilansir laman resmi LIB, Rabu (5/1/2022).

“Paling tidak kami mendapatkan hasil yang positif,” imbuhnya.

Berita Terkait : Persib Vs Persita, Bruno Dan David da Silva Siap Tempur

Memang ada kendala. Empat pemain Persebaya, yaitu Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Ernando Ari dan Rizky Ridho, masih harus menjalani karantina di Jakarta seusai pulang dari Singapura.

Padahal, pada kesepakatan awal, penundaan laga pekan ke-17 ini bertujuan supaya Persebaya Surabaya bisa tampil penuh menghadapi Bali United, tanpa ada pemain yang absen karena pemanggilan timnas.

Aji Santoso juga merasa tidak ada masalah main pada malam hari. Karena dalam beberapa pertandingan sebelumnya, tim berjuluk Bajul ijo sudah sering bermain malam hari.

“Enggak ada masalah, kita main jam berapa pun enggak ada masalah. Tinggal bagaimana kita mengatur waktu pemain dan tim ketika main nanti supaya dalam keadaan yang bagus,” sambungnya.

Berita Terkait : Awali Lawan Persebaya, Ini Jadwal Bali United Diputaran 2 Liga 1

Sementara itu, salah satu penjaga gawang Bali United, Wawan Hendrawan dipastikan akan mengisi palang pintu terakhir Serdadu  Tridatu menghadapi Persebaya Surabaya.

Pemilik nomor punggung 59 tersebut optimis ingin menutup laga paruh pertama dengan hasil kemenangan yang penting bagi Serdadu Tridatu.

Ia mengingatkan rekan-rekannya untuk percaya pada diri sendiri dan tidak menggantungkan kemenangan pada orang lain. Artinya ia menjelaskan kesuksesan dapat diraih dengan kerja sama dalam tim untuk membantu meraih kemenangan.

“Pastinya kami para pemain sudah sangat siap menghadapi Persebaya Surabaya . Kami mau menutup pertandingan putaran pertama besok dengan tiga poin penting. Kami harus sadar untuk tidak bergantung pada orang lain melainkan bisa kompak dan bekerja sama untuk meraih kemenangan tersebut,” ungkap Wawan Hendrawan.

Berita Terkait : Persib Vs Persita, Duo Bomber Maung Bandung Terganggu Masa Karantina

Wawan juga menyoroti perihal seri IV ini yang berlangsung di Bali yang juga hombase dari skuad Serdadu Tridatu. Meskipun tidak bermain di stadion utama yang terletak di Gianyar, Wawan menegaskan bila tetap menjadi keuntungan bagi tim dan harus memiliki motivasi lebih untuk meraih hasil yang bagus pada laga lanjutan dan seri IV tersebut.

“Pastinya ini merupakan keuntungan buat kita dari pemain dan para pendukung, meskipun tidak bermain di homebase Gianyar. Tentu ini menjadi sebuah keuntungan dan motivasi juga buat para pemain agar dalam setiap pertandingan bisa meraih poin maksimal. Untuk itu mohon doa dari Semeton,” lanjut Wawan Hendrawan

Dia justru menjadikan hal tersebut sebagai motivasi untuk bisa memetik hasil positif. 

“Justru itu menjadi motivasi bagi kami untuk bisa mendapatkan poin, kalau kita bermain di kandangnya lawan. Terus seri atau menang itu justru memiliki nilai plus buat tim kami,” tandas pelatih berusia 51 tahun. [IPL]