Dark/Light Mode

Liga Italia

Juventus Vs Napoli, Misi Amankan Empat Besar

Kamis, 6 Januari 2022 07:49 WIB
Para pemain Juventus di ajang Liga Italia. (Foto : AP)
Para pemain Juventus di ajang Liga Italia. (Foto : AP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua tim papan atas kompetisi Serie A akan bertemu pada pekan perdana 2022. Juventus selaku tuan rumah akan menjamu Napoli dalam laga yang akan berlangsung di Stadion Allianz, Turin, Jumat (7/1), pukul 02.45 WIB

Saat ini, Juventus berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan perolehan 34 poin, selisih empat angka dengan posisi keempat yang dihuni Atalanta.

Sementara, Napoli berada di urutan ketiga dengan unggul lima angka atas Juventus.

Kedua tim ingin mengawali langkah di tahun baru ini dengan pencapaian maksimal.

Juventus masih terus berjuang untuk menembus empat besar, sedangkan Napoli ingin mengejar ketertinggalan dari pemimpin klasemen Inter Milan.

Baca juga : AC Milan Vs AS Roma: On Fire, Ibra Ulangi Teror

Kedua tim dipastikan tidak dapat menurunkan kekuatan terbaiknya. Selain masalah cedera dan pandemi Covid-19, sejumlah pemain asal Afrika sedang bersama tim nasionalnya untuk tampil di Piala Afrika.

Juventus yang sempat terseok-seok pada awal musim kini mulai stabil.

Pelatih Massimiliano Allegri fokus menjaga momentum tersebut. “Kami tahu, Januari akan menjadi bulan yang intens,” ujarnya, seperti dilansir dari situs resmi klub.

Di kubu La Vecchia Signora, Giorgio Chiellini, Arthur dan Carlo Pinsoglio dikabarkan positif Covid. Bek senior Leonardo Bonucci juga diragukan bisa tampil karena cedera paha.

Dilansir Football Italia, kondisi Bonucci akan dipantau ketat setiap harinya. Kemungkinan besar bek berusia 34 tahun itu tidak akan bermain sebagai starter lawan Napoli. Namun, Allegri masih punya cukup amunisi di lini serang.

Baca juga : Main Apik, Bajul Ijo Amankan 3 Poin Lawan Bali United

Alvaro Morata, yang gencar dikabarkan akan gabung Barcelona, diperkirakan akan turun sebagai starter.

Sementara, Napoli masih berusaha Kembali ke puncak klasemen. Setelah tampil konsisten di awal musim, dalam lima laga terakhir Napoli hanya meraih satu kemenangan.

Dengan mengantongi 46 poin, Dries Mertens dan kawan-kawan kini tertinggal tujuh poin dari Inter Milan di puncak klasemen.

Di saat bersamaan mereka rawan dikejar oleh Atalanta, Juventus, AS Roma, dan Fiorentina. Pelatih Luciano Spalletti mengingatkan anak asuhnya tidak melakukan kesalahan lagi.

“Kami juga harus melihat ke belakang, karena jika kami tidak menang, mereka yang berada di belakang akan mendekat,” ujarnya, dilansir Football-Italia, kemarin.

Baca juga : Boyong 26 Pemain Ke Bali, Macan Kemayoran Patok 3 Besar

Selain tidak akan didampingi Spalletti yang sedang positif Covid-19, Partenopei tak bisa menurunkan skuad terbaiknya. Mario Rui masih menjalani periode larangan tanding. Tiga pemain sedang berlaga di Piala Afrika.

Mereka adalah Andre-Frank Zambo Anguissa (Kamerun), Kalidou Koulibaly (Senegal) dan Adam Ounas (Aljazair). Untungnya, Insigne dan Fabian Ruiz siap diturunkan. Keduanya baru saja dites negatif Covid-19.

Pada pertemuan pertama di Serie A musim ini, pada pekan ke-3, Juventus takluk di markas Napoli dengan skor 1-2. Juventus sempat unggul lewat Alvaro Morata pada menit 10, tapi kalah setelah kebobolan lewat gol Matteo Politano pada menit 57 dan Kalidou Koulibaly di menit 85. [OSP}

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.