Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Inggris

Brentford Vs Manchester City, Misi Perpanjang Kemenangan

Rabu, 29 Desember 2021 07:30 WIB
Para pemain Manchester City di ajang Liga Inggris. (Foto : AFP)
Para pemain Manchester City di ajang Liga Inggris. (Foto : AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemimpin klasemen Liga Inggris, Manchester City, akan diuji di markas Brentford dalam pertandingan pekan ke-20 Premier League 2021/22. Laga yang digelar di Brentford Community Stadium ini, merupakan pertemuan perdana mereka di Premier League.

Manchester City sedang dalam performa terbaiknya. Mereka selalu menang dalam sembilan pertandingan terakhir di Premier League.

Posisinya kokoh di puncak klasemen dengan 47 poin. Unggul enam poin atas Liverpool yang berada di posisi kedua dengan koleksi 41 poin dari 18 laga.

Tak hanya itu,The Citizens juga menjadi klub dengan jumlah gol terbanyak di Liga Inggris musim ini. Mereka sudah mencetak 50 gol dan baru kebobolan 12 gol.

Baca juga : Man United Vs Newcastle, CR7 Cari Kado Natal

Meski demikian, di pertandingan sebelumnya melawan Leicester, Manchester City kebobolan tiga gol. Untungnya Kevin De Bruyne dan kawan-kawan bisa mencetak 6 gol.

Terkait itu, pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengakui klubnya masih memiliki satu kelemahan, yakni di sektor pertahanan. “Jika Anda melihat para pemain kami secara individu, kami bukan bek yang bagus,” ujarnya.

Namun, Guardiola menyatakan, Manchester City sangat sedikit kebobolan karena penguasaan bola.

“Kami memiliki penguasaan bola. Penguasaan bola menjadi satu-satunya alasan kenapa tim Anda menjadi lebih stabil,” kata pelatih asal Spanyol itu.

Baca juga : Singapura Vs Indonesia, Baru Leg Pertama Langsung Membara

Sementara, Pelatih Brentford, Thomas Frank, memuji Pep Guardiola sebagai manajer terhebat era modern. “Kami bermain melawan tim di divisi dengan anggaran yang mungkin paling besar, saya pikir (Guardiola) manajer terhebat di era modern, pemain yang luar biasa, dan gaya permainan yang sangat spesifik yang membuat kami cukup sulit untuk mendapatkannya,” tutur Frank.

Menurut Frank, menghadapi tim yang ditangani Guardiola akan membuatnya sulit dan memperkirakan Brentford tidak mudah melakukan serangan balik.

“Mereka sangat pandai menjaga bola dan hampir tidak pernah mengambil risiko. Tentu saja, kami bisa sedikit melakukan serangan balik. Ini akan sangat sulit,” ujarnya.

Brentford selalu kalah dengan skor 0-2 dalam dua pertandingan terakhirnya di semua ajang.

Baca juga : Bantai Leeds 7-0, Man City Kokoh Di Puncak

Setelah ditekuk Chelsea di babak perempat final Carabao Cup, mereka takluk dari tuan rumah Brighton di Liga Inggris. The Bees baru menang 2 kali dalam 10 laga terakhirnya.

Saat menghadapi Manchester City, Brentford tidak akan diperkuat Bryan Mbeumo yang mendapat cedera betis saat melawan Brighton.

Sejumlah pemain seperti Zanka, Kristoffer Ajer, Josh Dasilva, Rico Henry, Charlie Goode dan David Raya juga masih cedera. Thomas Frank diprediksi akan mengandalkan Yoane Wissa, Ivan Toney, Mbeumo dan Dominic Thompson di lini serang.

Sedangkan di kubu Manchester City, Kyle Walker dan Rodri dikabarkan belum fit. John Stones juga masih absen karena cedera. Sementara, Ferran Torres tengah menyelesaikan kepindahannya ke Barcelona. [OSP/JON]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.