Dark/Light Mode

Isi Reses, Marsiaman Bagikan 2 Ribu Paket Beras di Kampar

Selasa, 28 Desember 2021 20:56 WIB
Anggota Fraksi PDIP Marsiaman Saragih membagikan 2.000 paket beras dari Ketua DPR Puan Maharani, di Dapil Riau II. (Foto: Ist)
Anggota Fraksi PDIP Marsiaman Saragih membagikan 2.000 paket beras dari Ketua DPR Puan Maharani, di Dapil Riau II. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19, seluruh anggota Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) di DPR membagikan beras dari Ketua DPR Puan Maharani secara serentak di daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

Hal itu juga dilakukan oleh Anggota Fraksi PDIP Marsiaman Saragih di Dapil Riau II. Dapil Riau II meliputi Kabupaten Kampar, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Pelalawan, dan Kuantan Singingi.

Baca juga : Pasar Modal Distribusikan 541 Ribu Vaksin di Pulau Sumatera Selama 2021

Marsiaman mengatakan, seluruh anggota fraksi sepakat bergerak membeli beras dari petani lokal. Hal itu dilakukan untuk menghidupkan denyut usaha kecil di tengah perlambatan ekonomi dan iklim usaha yang masih dibayangi ketidakpastian akibat pandemi. Selanjutnya, beras tersebut dibagikan kepada masyarakat di seluruh pelosok daerah.

"Kami membagikan 2 ribu paket beras masing-masing 5 kg kepada 2 ribu Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Kampar sebagai wujud kepedulian kita kepada masyarakat yang terdampak pandemi," ujar Marsiaman dalam keterangannya, Selasa (28/12).

Baca juga : MotoGP, Bagnaia Ancaman Bagi Juara Bertahan

Marsiaman mengatakan, program bantuan beras ini merupakan bagian dari program gotong royong berskala besar (PGRBB) yang dilakukan seluruh anggota fraksi PDIP di masa reses dan telah dikoordinasikan secara rapi.

Dengan begitu efektivitas bantuan kepada masyarakat menjadi lebih baik dan jangkauan yang lebih merata hingga tingkat bawah. Dia berharap paket beras ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang menerima bantuan.

Baca juga : Roadshow Di Palembang, Sahabat Ganjar Bagikan Kaos Ke Tukang Becak Dan Pedagang Kaki Lima

Sebab, situasi pandemi yang terus berkepanjangan membawa dampak sulitnya pemenuhan kebutuhan sehari-hari, karena harga sejumlah kebutuhan pokok ikut terkerek. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.