Dewan Pers

Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Main Apik, Bajul Ijo Amankan 3 Poin Lawan Bali United

Kamis, 6 Januari 2022 06:14 WIB
Duel Persebaya Vs Bali United pada laga tunda Liga 1 Indonesia. (Foto : Persebaya)
Duel Persebaya Vs Bali United pada laga tunda Liga 1 Indonesia. (Foto : Persebaya)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persebaya tamil ciamik mengamankan poin penuh di laga tunda pekan ke-17 BRI Liga 1 musim 2021/2022. Bali United dipaksa menelan kekalahan 3-1 di stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar Bali pada laga Rabu (5/1/2022) malam. 

Di awal pertandingan, Taisei Marukawa dkk mengambil inisiatif serangan. Pressing ketat di daerah lawan coba dipraktekkan oleh Persebaya.

Agresivitas di awal pertandingan berbuah manis di menit kelima. Persebaya melakukan serangan balik cepat lewat dua pemainnya. Marselino Ferdinan mengirim umpan kepada Samsul Arif yang berdiri bebas di depan. Pemain bertahan Bali United yang justru masuk ke setengah lapangan Persebaya tak mampu mengejarnya.

Dengan dingin Samsul mengelabui penjaga gawang Bali United. 1-0 Persebaya unggul.

Berita Terkait : Lawan Persita, Ini Janji Striker Anyar Persib David da Silva

Setelah memimpin, Bajol Ijo lebih banyak menerima serangan dari Serdadu Tridatu. Hanya sesekali Persebaya menguasai bola. Terlihat dari penguasaan bola yang hanya mencapai 40 persen.

Keunggulan Persebaya pun akhirnya hanya bertahan sepuluh menit. Pemain asing Bali United, Eber Besa membuat kedudukan menjadi 1-1.

Beberapa kali Taisei Marukawa dkk berhasil merangsek ke sepertiga pertahanan Bali United. Namun rapatnya pertahanan lawan membuat Persebaya masih kesulitan mencetak gol.

Tembok yang dibangun William Pacheco dkk akhirnya dapat dibongkar dengan permainan umpan pendek cepat yang diperagakan Persebaya.

Berita Terkait : Rifal Lastori Kembali Ke Pangkuan Pesut Etam

Umpan daerah Taisei di dalam kotak penalti berhasil mengelabui bek Bali United. Bruno yang berdiri bebas akhirnya bisa melepaskan tembakan keras yang menghujam gawang Wawan Hendrawan. 2-1 Persebaya memimpin.

Bali United yang ketinggalan mulai keluar dari pertahanan mereka. Kondisi tersebut mempermudah Persebaya untuk masuk di area berbahaya lawan.

Menit ke-74 giliran Marselino Ferdinan yang mencatatkan namanya di papan skor. Dengan skema yang hampir mirip dengan gol Bruno, Marsel mampu melakukan penyelesaian yang dingin. 3-1 Persebaya menjauh.

Hampir saja skor berubah di penghujung pertandingan. Saat Bali United mendapatkan hadiah penalti setelah Ady Setiawan dianggap melakukan hands ball.

Berita Terkait : Fabio Dan Sandi Langsung Diboyong Arema FC Ke Bali

Namun penampilan gemilang Andhika Ramadhani di bawah mistar gawang Persebaya menggagalkan upaya tersebut. Tendangan keras Ilija Spasojevic berhasil di tepis dan diamankan. Skor tidak berubah hingga pertandingan usai. Tiga poin berhasil diamankan Persebaya. Demikian dilansir laman resmi klub. [IPL]