Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Arsenal Tersingkir Dari Piala FA, Arteta Minta Maaf

Selasa, 11 Januari 2022 05:35 WIB
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. (Foto : Ist)
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - The Gunners – julukan Arsenal, dipastikan tersingkir dari ajang Piala FA setelah tumbang 0-1 saat bertandang ke markas Nottingham Forest, Stadium City Ground, dini hari kemarin.

Atas kekalahan ini, Pelatih Arsenal Mikel Arteta langsung minta maaf

Arteta mengakui, timnya tampil buruk sehingga dikalahkan tim dari divisi tiga Liga Inggris tersebut. Padahal, dari segi kekuatan dan pengalaman, Arsenal jauh diunggulkan.

Baca juga : Arsenal Vs Liverpool, Si Merah Minta Tunda Duel

Tapi hasil berkata lain. Mereka justru kalah setelah Lewis Grabban mencetak gol di menit ke-83, dan menjadi satu-satunya gol di laga tersebut.

Kekalahan ini tentu saja memiriskan karena sejak Arsenal turun dengan pemain inti, dan tampil dominan sejak menit awal.

Tapi, mereka justru kesulitan membuat peluang, dan gagal memanfaatkan beberapa peluang emas di babak pertama.

Baca juga : Bikin Gaduh, Lukaku Minta Maaf

Sampai akhirnya, petaka datang ketika Forest mencetak gol lewat Lewis Grabban. Arsenal pun harus menyesali performa buruknya berujung tragis.

Dicatat BBC Sport, Arsenal melepaskan 10 attempts dengan 0 on target. Menguasai 67 persen ball possesion pun jadi sia-sia untuk Arsenal, karena Forest bisa bikin gol dari tiga attempts on target.

Hasil ini membuat Arsenal kehilangan peluang terbaik meraih trofi musim ini dan cuma tinggal menyisakan Piala Liga Inggris. Oleh karenanya, Arteta meminta maaf kepada fans atas performa buruk timnya.

Baca juga : Raih Runner Up Di Piala AFF 2020, Apresiasi Tinggi Untuk Timnas Indonesia

“Mereka memang bikin gol, dan kami tidak. Kami tidak cukup bagus dan kami harus meminta maaf karenanya,” kata Arteta seperti dikutip dari BBC Sport, kemarin.

“Saya tidak mau mencari alasan, saya berharap tim yang diturunkan bermain lebih baik dan Anda tersingkir jika tidak bermain bagus di ajang piala domestik,” sambungnya.

Menurutnya, tim menunjukkan hari ini tidak bisa menang di markas Forest. “Ini masalah tim dan hari ini memang kami tidak bisa menuntaskannya,” tutupnya. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.