Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Warga +62 Tetap Sabar Dan Ikhtiar Ya, Atur Aktivitas Dan Mobilitas

Rabu, 24 November 2021 07:19 WIB
Ilustrasi protokol kesehatan di mall pim jakarta. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi protokol kesehatan di mall pim jakarta. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Berbagai upaya dilakukan pemerintah untuk mengurangi potensi penularan Covid-19 saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Salah satunya, menyiapkan mekanisme pengaturan aktivitas dan mobilitas masyarakat berdasarkan data kasus dan kondisi riil di tiap daerah.

Akun @lawancovid19_id mengunggah meme yang mengungkap pemerintah juga membuat laman website untuk memantau kepatuhan protokol kesehatan (prokes) demi mencegah potensi penularan Covid-19. Siapa pun bisa mengaksesnya di https://covid19.go.id/monitoring-kepatuhan-protokol-kesehatan.

Dalam meme lainnya, @lawancovid19_ id juga menyelipkan kutipan dari Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito yang meminta Pemerintah Daerah (Pemda) terus meningkatkan kegiatan pencatatan dan pelaporan kepatuhan prokes di berbagai fasilitas publik.

Baca juga : Perketat Mobilitas Nataru!

“Khususnya menjelang periode Nataru untuk mencegah potensi penularan Covid-19,” ujarnya.

Akun @IndraAbsensi mengungkapkan, saat ini ada aplikasi yang bisa membantu warga dan pemerintah memantau prokes. Khususnya di kantor.

“Tak perlu pusing, sekarang ada App Fingerspot Mask Detection buat bantu kamu pantau penggunaan masker karyawan di ponsel,” ungkapnya.

Baca juga : Sabar Dan Ikhtiar Ya..., Jangan Ikut-ikutan Abai Prokes

Akun @SorayaUlfa17 menyambut baik adanya laman website untuk memantau prokes di berbagai daerah. Diharapkan, website tersebut menjadi rujukan warga agar tetap waspada dan mematuhi prokes.

“Kesadaran masyarakat menjalani prokes sangat dibutuhkan,” katanya.

“Kepatuhan masyarakat menjadi ujung tombak untuk menurunkan kasus positif Covid-19 di negeri yang kita cintai ini. Mari patuhi pembatasan mobilitas, jalankan vaksinasi, terapkan prokes dengan disiplin,” ajak @manacikansty1.

Baca juga : Transformasi Pertanian Indonesia Butuh Peran Milenial

Akun @wisanggeni_11 menilai, website untuk memantau prokes sangat bermanfaat untuk membantu Pemda melakukan pengawasan. Tingkat ketaatan masyarakat dalam menerapkan prokes, seperti memakai masker sudah mulai mengendor.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.