Dewan Pers

Dark/Light Mode

Sule Kepatil Corona, Empat Pemain Jerman Terpaksa Dikarantina

Rabu, 10 Nopember 2021 08:57 WIB
Bek Niklas Sule dari Bayern Munchen yang dilaporkan terinfeksi Corona. (Foto : Ist)
Bek Niklas Sule dari Bayern Munchen yang dilaporkan terinfeksi Corona. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persiapan Timnas Jerman melanjutkan laga kualifikasi Piala Dunia 2022 pekan ini terganggu Covid-19. Seorang pemainnya dikabarkan kepatil Corona jelang lawan Liechtenstein pada laga yang akan digelar, Jumat (12/11).

 Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) mengumumkan, salah satu dari pemainnya dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Akibatnya, empat pemain lain yang berinteraksi dengan pemain yang dinyatakan positif harus ikut karantina.

DFB tidak menyebutkan nama pemain tersebut, tetapi mengatakan sang pemain telah divaksin dan tidak menunjukkan gejala.

Berita Terkait : Hindari Kedaluwarsa, Ganjar Perintahkan Vaksin Lekas Disuntikkan

Empat pemain lainnya, yang dites negatif harus tetap menjalani proses karantina.

Menurut surat kabar Jerman 'Bild', pemain yang positif adalah bek Niklas Sule dari Bayern Munchen.

"Jumlah infeksi corona baru-baru ini meningkat lagi secara nasional. Itu sebabnya kami secara konsisten menerapkan aturan kebersihan dan perilaku selama pertandingan internasional terakhir tahun ini," kata direktur tim Jerman Oliver Bierhoff, yang dikutip Reuters, Rabu (10/11).

Berita Terkait : Kedaluarsa, Duh Empat Ribu Vaksin Jadi Terbuang Sia-sia

"Berita ini sangat pahit sesaat sebelum dua pertandingan terakhir di kualifikasi Piala Dunia, untuk tim pelatih dan juga untuk seluruh tim. Namun, kesehatan adalah yang utama."

Pada bulan lalu Jerman menjadi tim pertama yang lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar dengan mengalahkan Makedonia Utara 4-0 untuk mengamankan posisi teratas Grup J dengan dua pertandingan tersisa.

Mereka menjamu Liechtenstein pada Jumat (12/11) sebelum melakukan perjalanan ke Armenia untuk pertandingan kualifikasi terakhir mereka pada Senin (15/11).

Berita Terkait : KTT G20 Hasilkan Deklarasi Pemimpin Negara Terkait Isu Hangat

Mereka memimpin grup dengan 21 poin dari delapan pertandingan, unggul delapan poin dari Rumania yang berada di posisi kedua. [IPL]