Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

AC Milan-Fiorentina Lolos Perempat Final Coppa Italia

Jumat, 14 Januari 2022 06:28 WIB
Para pemain AC Milan di ajang Coppa Italia. (Foto : Ist)
Para pemain AC Milan di ajang Coppa Italia. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Raksasa AC Milan dan Fiorentina lolos perempat final pada lanjutan Coppa Italia di Stadion San Siro, Jumat (14/1) dini hari WIB.

AC Milan lolos usai bangkit dari ketertinggalan dan menyingkirkan Genoa dengan skor 3-1 lewat babak tambahan waktu dalam pertandingan 32 besar Coppa Italia di Stadion San Siro.

Milan tertinggal lebih dulu akibat gol Leo Ostigard sejak menit ke-17 dan baru bisa menyamakan kedudukan melalui Olivier Giroud demi memaksakan babak tambahan waktu 2x15 menit dimainkan.

Dalam tambahan waktu, Rafael Leao dan Alexis Saelemaekers sukses mencetak gol untuk melempangkan jalan Milan ke babak perempat final. 

Di babak perempat final, Milan akan menanti pemenang laga 16 besar lainnya antara Lazio kontra Udinese yang baru dimainkan pada Selasa (18/1) pekan depan

Baca juga : Waspada Varian Omicron, Pemerintah Percepat Vaksinasi Anak-anak

Laga lain, Fiorentina menyisihkan Napoli dari babak 16 besar Coppa Italia yang diwarnai drama tujuh gol, tiga kartu merah dan berkedudukan akhir 5-2 untuk tim tamu di Stadion Diego Armando Maradona.

Tiga dari tujuh gol tersebut lahir dalam babak tambahan waktu setelah skor imbang 2-2 bertahan hingga 90 menit penuh dan pertandingan harus dituntaskan dengan situasi sembilan lawan sepuluh.

Dusan Vlahovic membawa Fiorentina memimpin pada menit ke-41 memanfaatkan umpan Riccardo Saponara, tetapi keunggulan tim tamu hanya bertahan tiga menit sebab Dries Mertens membawa Napoli menyamakan kedudukan lewat golnya.

Dua menit memasuki injury time babak pertama, kartu merah diperlihatkan wasit Giovanni Ayroldi untuk kiper Fiorentina Bartlomiej Dragowski yang keluar dari sarangnya dan melanggar Eljif Elmas dalam situasi serangan balik Napoli.

Kiper gaek Pietro Terracciano diutus masuk menggantikan Alfred Duncan demi mengawal gawang Fiorentina menyusul pengusiran Dragowski.

Baca juga : ASEAN Makin Dapat Perhatian Kaum Muda Indonesia

Situasi timpang sama sekali gagal dimanfaatkan Napoli untuk berbalik memimpin, malahan Fiorentina sukses merestorasi keunggulan mereka pada menit ke-57 melalui sepakan Cristiano Biraghi dalam situasi bola mati.

Alih-alih bangkit mengejar ketertinggalan, Napoli justru membuat situasi jadi kembali sepuluh lawan sepuluh ketika Hirving Lozano diganjar kartu merah pada menit ke-84 saat wasit menaikkan hukumannya selepas meninjau pelanggaran terhadap Nicolas Gonzalez.

Tak cukup sampai di situ, Napoli juga kehilangan satu pemain lagi pada menit ketiga injury time ketika Fabian Ruiz menerima kartu kuning kedua selepas melanggar Lucas Torreira.

Namun, dua menit kemudian Napoli justru secara dramatis menyamakan kedudukan melalui gol Andrea Petagna yang memaksakan babak tambahan waktu dimainkan lantaran waktu normal berakhir dengan skor 2-2.

Tak seperti Napoli yang membuang keuntungan jumlah pemain, Fiorentina mampu memanfaatkannya untuk merestorasi keunggulan meskipun harus menunggu hingga pengujung babak pertama waktu tambahan melalui sontekan Lorenzo Venuti menyelesaikan umpan silang Youssef Maleh.

Baca juga : Jojo Tekuk Rekan Sendiri Ke Perempat Final

Fiorentina melanjutkan momentum mereka dan memperbesar keunggulan jadi 4-2 melalui Krzysztof Piatek yang menandai debutnya bersama La Viola dengan gol pada menit ke-108.

Lantas semenit jelang berakhirnya babak tambahan Maleh melengkapi kemenangan Fiorentina menjadi 5-2 memanfaatkan umpan terobosan dari Jonathan Ikone.

Seturut hasil undian yang sudah ditentukan sebelum kompetisi bergulir, Fiorentina akan bertemu Atalanta yang lebih dulu lolos sehari sebelumnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.