Dark/Light Mode

French Open 2021

Mantap, The Daddies Dan The Minions Kompak Lolos Ke Perempat Final

Jumat, 29 Oktober 2021 06:16 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto : NOC Indonesia)
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto : NOC Indonesia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Marcus Fernaldi G/Kevin Sanjaya Sukamuljo memastikan lolos ke babak perempatfinal French Open 2021. 

Ahsan/Hendra melaju ke babak perempat final French Open 2021 usai  mengalahkan wakil dari Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han di Stade Pierre de Coubertin, Kamis (28/10/2021) sore WIB dengan rubber gim, 21-16, 14-21, 21-15.

Ahsan/Hendra di awal pertandingan langsung mendapat tekanan.Tapi karena modal pengalaman terus mencoba bangkit  dan berusaha untuk mengejar ketertinggalan.

Baca juga : Komunikasi Penentu Praveen/Jordan Lolos Ke Babak Perempat Final

Setelah beberapa menit pertandingan berjalan, Ahsan/Hendra mampu tampil lebih baik dan keluar dari tekanan yang dilakukan pasangan Taiwan. Hasilnya, The Daddies pun mampu unggul di interval gim pertama dengan skor 11-10.

Pertarungan antara kedua ganda terus berjalan ketat selepas interval. Kedua ganda bergantian unggul dan skor imbang terjadi hingga angka 14-14.
Ahsan/Hendra lalu merebut dua poin beruntun untuk unggul 16-14 setelah Lu/Yang dua kali melakukan kesalahan. Ahsan/Hendra berhasil melaju dan meraih game point di angka 21-16.

Pada gim kedua, Ahsan/Hendra pun terus berupaya untuk mempertahankan dominasi

Baca juga : French Open 2021: Tekuk Wakil Taiwan, Ahsan/Hendra Lolos Ke Perempat Final

Sebaliknya  Lu/Yang  tidak mau mengalah begitu saja dan terus melakukan perlawanan dan berhasil unggul pada interval gim kedua dengan skor 8-11.

Setelah interval Lu/Yang makin menggila dan terus menekan  Ahsan/Hendra untuk memaksakan rubber gim. Mampu tampil lebih konsisten, Lu/Yang berhasil mengamankan gim ketiga dengan skor 14-21.

Pada gim ketiga, Ahsan/Hendra kembali mampu menunjukan dominasinya dan mampu membuat pasangan Taiwan sering melakukan kesalahan. Ahsan/Hendra pun mampu unggul pada interval gim ketiga dengan skor 11-4.

Baca juga : Permalukan Pasangan Tuan rumah, Fajar/Rian Lolos Ke Perempat Final

Ahsan/Hendra pun mampu membuat Lu/Yang kesulitan untuk mengejar ketertinggalan di gimketiga. Indonesia pun kembali menempatkan wakilnya di babak perempat final usai Ahsan/Hendra berhasil merebut gim ketiga dengan skor 21-15.

"Di game pertama kami bermain sudah dengan pola yang benar. Di game kedua kami sempat hilang fokus dan pola, maunya main kencang terus padahal mereka lebih enak kalau dikencangin terus. Di game ketiga kami kembali ke pola kami yang main pelan dan sabar," ujar Hendra Setiawan menjawab pertanyaan wartawan.

"Mereka tenaganya kuat. Bedanya dengan Lee Yang/Wang Chi-Lin sekarang Lee/Wang lebih safe mainnya," tambah Hendra.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.