Dark/Light Mode

Seleknas PBSI 2022

Kalahkan Wakil Jateng, Diaz Melesat Ke Semifinal

Kamis, 13 Januari 2022 20:28 WIB
Wakil tunggal DKI Jakarta Iqbal Diaz Syahputra. (Foto: Istimewa)
Wakil tunggal DKI Jakarta Iqbal Diaz Syahputra. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil DKI Jakarta, Iqbal Diaz Syahputra berhasil mengamankan satu tiket babak semifinal Seleksi Nasional (Seleknas) PBSI 2022 sektor tunggal dewasa putra.

Hasil itu ia dapat usai menang atas wakil Jawa Tengah eks pelatnas, Muh. Asqar Harianto dua gim langsung 22-20, 21-11 pada babak perempatfinal di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (13/1).

Gim pertama berjalan cukup seru, kejar-mengejar angka terjadi sejak awal laga. Diaz yang sempat tertinggal akhirnya mampu mencuri kemenangan.

Baca juga : Taklukkan Wakil Tuan Rumah, The Daddies Menang Di Babak 16 Besar

Di gim kedua, Diaz yang bermain lebih sabar akhirnya memenangkan pertandingan seiring menurunnya kondisi sang lawan.

"Di gim pertama kami sama-sama masih tegang dan mencari-cari permainan. Saya sempat ketinggalan juga tapi coba tetap yakin karena belum poin 21 dan akhirnya bisa menang," ujar Diaz.

 "Lalu di gim kedua, lawan sudah kelihatan menurun kondisinya jadi saya coba bermain sabar dan tidak banyak mati sendiri saja," lanjutnya.

Baca juga : Peserta Seleknas PBSI 2022 Kagum Fasilitas Pelatnas Cipayung

Punya peluang besar bergabung ke pelatnas, Diaz mengaku tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan itu. Ia bertekad mengerahkan seluruh kemampuan di sisa dua laga yang menentukan. Yaitu babak semifinal dan final.

Di babak semifinal. Diaz akan menantang sesama wakil DKI Jakarta, Muhammad Rafi Zafran Ferary. Di laga lain dipertandingkan Aria Dinata (DKI Jakarta) melawan Alfito Pringgo Yudanto (Kalimantan Selatan).

"Targetnya pasti mau juara dan mau masuk pelatnas tapi saya mau fokus satu pertandingan demi satu pertandingan dulu dengan selalu mengeluarkan semua kemampuan terbaik," tutupnya.

Baca juga : Kalahkan Tuan Rumah, The Daddies Siap Melaju Babak Kedua

Babak semifinal Seleknas PBSI 2022 digelar padaJumat (14/1) mulai pukul 13.00 WIB. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.