Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jelang Berangkat Ke Spanyol, Mario Aji Jajal Sirkuit Mandalika

Selasa, 18 Januari 2022 10:11 WIB
Pembalap Mario Surya Aji melakukan uji coba di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). (Foto: Dok. Pribadi)
Pembalap Mario Surya Aji melakukan uji coba di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). (Foto: Dok. Pribadi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebelum berangkat ke Spanyol untuk mengikuti Kejuaraan Dunia Balap Motor kelas Moto3 pekan depan, pembalap Mario Surya Aji melakukan uji coba di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (18/1).

Pembalap berusia 17 tahun ini menjajal sirkuit Mandalika sebanyak 17 lap. Dia menggeber Honda CBR250RR di sirkuit dengan panjang trek 4,31 kilometer. Motor tersebut disediakan oleh Mandalika Grand Prix Asociation (MGPA).

Baca juga : Membaik, Baby Alien Bisa Ngegas Di Mandalika

Menurut Mario, lintasan sirkuit yang tahun ini akan digunakan untuk seri kedua MotoGP itu memiliki karakter tikungan yang unik. Hampir semua tikungan bisa dilahap dengan kecepatan maksimal atau tipe corner speed.

"Itu yang membedakan dengan sirkuit di luar negeri. Jadi semua pembalap akan bisa memaksimalkan kecepatan," terang Mario di sela-sela uji coba lintasan, dalam rilis yang diterima RM.id, Selasa (18/1).

Baca juga : Real Madrid Juara, Courtois Bintangnya

Mario mencontohkan tikungan ke-4 yang dinilai memiliki sudut yang longgar. Menurut dia, pembalap bisa memanfaatkan tikungan ini untuk take over lawan. Apalagi didukung dengan permukaan aspal yang cukup mumpuni untuk akselerasi pembalap saat menikung.

"Tinggal teknik dan skill pembalap yang nanti menentukan. Saya yakin tipikal sirkuit ini disukai banyak pembalap," jelas pembalap yang akan terjun di Kejuaraan Dunia Balap Motor GP kelas Moto3 tersebut.

Baca juga : KKP Tangkap Kapal Ikan Asal Malaysia Di Selat Malaka

Menjajal lintasan sirkuit sangat penting bagi Mario. Maret mendatang, pembalap kelahiran Magetan itu merupakan satu-satunya wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Balap Motor kelas Moto3. Mario akan membela Honda Team Asia bersama pembalap Jepang Taiyo Furusato.

"Harus mengetahui karakter sirkuit sesungguhnya sebelum kejuaraan. Jadi saya bisa mempelajarinya," tutur pembalap asli Magetan itu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.