Dark/Light Mode

Piala Super Spanyol

Real Madrid Juara, Courtois Bintangnya

Senin, 17 Januari 2022 06:53 WIB
Selebrasi para pemain Real Madrid juara Piala Super Spanyol. (Foto : Marca)
Selebrasi para pemain Real Madrid juara Piala Super Spanyol. (Foto : Marca)

RM.id  Rakyat Merdeka - Real Madrid memanaskan perburuan La Liga dengan meraih trofi juara Piala Super Spanyol untuk ke-12 kalinya. Kiper Thibaut Courtois jadi bintangnya.

El Real menang meyakinkan dengan skor 2-0 dalam final di Stadion King Fahd International, Riyadh, Arab Saudi, Senin (17/1) dini hari WIB.

Sebelumnya, Real Madrid melaju ke final usai menyingkirkan Barcelona  3-2, sedangkan Athletic Bilbao menang 2-1 atas Atletico Madrid.

Kedua gol Real Madrid dicetak oleh Luka Modric dan tendangan penalti Karim Benzema.

Baca juga : Real Madrid Vs Athletic Bilbao, Benzema-Vincius Jadi Dambaan

Namun kiper Thibaut Courtois yang menjadi bintang karena sukses menyelamatkan penalti Raul Garcia pada menit ke-89. Selain mematahkan penalti Garcia, Courtois juga berhasil menciptakan sejumlah penyelamatan gemilang.

"Kami tampil bagus selama 60 menit. Lalu, kami lengah dan membiarkan Athletic mengembangkan permainan di 30 menit terakhir,” ungkap pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

Ancelotti memuji penampilan anak asuhnya namun  secara khusus mengapresiasi penampilan Courtois.

“Tapi, Courtois berhasil menjadi pahlawan kami di menit-menit akhir. Pada akhirnya, kami memang sukses menjadi juara, tapi hal seperti itu bukanlah sesuatu aneh dalam laga final,” imbuh pelatih berpaspor Italia itu.

Baca juga : Buru Gelar Hiburan

Ancelotti memastikan Supercopa de Espana tidak akan menjadi satu-satunya gelar bergengsi yang dimenangkan Los Blancos musim ini. Ia berharap keberhasilan membawa pulang gelar Supercopa bisa dijadikan motivasi untuk menjadi juara di kompetisi lainnya.

“Gelar ini menjadi dorongan kami untuk terus berkompetisi karena Kamis nanti kami sudah akan menjalani pertandingan selanjutnya. Saya sangat senang dengan keberhasilan ini dan kami bakal bersaing demi meraih gelar-gelar selanjutnya.”

"Saya cukup beruntung karena dipercaya menangani tim sebesar Madrid. Melatih pemain-pemain Madrid akan menjadi pengalaman spesial buat setiap pelatih dan selalu memberikan motivasi khusus untuk menjadi juara,” tuntas Ancelotti.

Keberhasilan mengalahkan Athletic Bilbao semakin menegaskan status Los Blancos sebagai salah satu tim tersukses di Spanyol.

Baca juga : Inter Diunggulkan Juara, Inzaghi Ogah Besar Kepala

Sepanjang sejarahnya, Los Blancos sukses menyabet 12 gelar Supercopa de Espana. Barcelona menjadi satu-satunya tim dengan koleksi gelar yang lebih banyak ketimbang Madrid. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.