Dark/Light Mode

Memperebutkan Piala Walkot Solo

8 Tim Ramaikan Turnamen Sepakbola Antarwartawan Se-Indonesia

Rabu, 19 Januari 2022 09:59 WIB
Klub Siwo Jakarta. (Foto: Istimewa)
Klub Siwo Jakarta. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak delapan tim telah memastikan ikut serta dalam Turnamen Sepakbola Antarwartawan Se-Indonesia yang memperebutkan Piala Wali Kota Solo 2022. Turnamen ini rencananya akan digelar 12- 20 Februari 2022 di Kota Solo.

Kedelapan tim tersebut merupakan tim wartawan tuan rumah Solo, Siwo PWI Jakarta, Siwo PWI Yogyakarta, Siwo PWI Jateng, Siwo PWI Jatim, Siwo PWI Kalsel, SiwoPWI Riau dan Siwo PWI Jawa Barat.

Baca juga : Cegah Paham Radikal, Orang Tua Kudu Batasi Anak Main Medsos

Panitia Pelaksana Pusat, Erwiyantoro mengatakan turnamen ini nantinya akan diselingi pertandingan eksibisi antara tim Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo melawan Tim Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming yang menurut rencana akan digelar di Stadion Sriwedari pada12 Februari pukul 16.00 WIB.

Laga eksibisi tersebut juga bakal diperkuat sejumlah tokoh nasional dan Sepakbola, seperti Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Kalimantan Selatan, Paman Birin, Presiden Madura United FC Achsanul Qosasi, Rully Nere, Hery Kiswanto, Ferril Raymond Hattu, Agung Setiabudi, Achmad Muhariyah dan eks Timnas lainnya.

Baca juga : Kemenpora Dukung Pemuda Katolik Gencarkan Toleransi Di Indonesia

Selain laga eksibisi, turnamen tersebut juga akan menggelar seminar nasional Sport Tourism dengan pembicara Kemenparekraf, Sandiaga Uno, Menpora Zainudin Amali, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka yang digelar 12 Februari 2022..

Ketua Panitia Pelaksana Pusat Turnamen Sepakbola Antarwartawan Se-Indonesia, Erwiyantoro mengatakan turnamen yang mengambil tema "Sepakbola Untuk Persahabatan tersebut diperkirakan akan menyedot perhatian masyarakat tanah air.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.