Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Liga 1 Indonesia

Usai Bekuk Borneo, Persib Liburkan Pemainnya 2 Hari

Rabu, 19 Januari 2022 10:23 WIB
Para pemain Persib di ajang Liga 1 Indonesia. (Foto : LIB)
Para pemain Persib di ajang Liga 1 Indonesia. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Usai menang lawan Borneo FC, manajemen Persib Bandung meliburkan anak asuhnya selama dua hari karena seri keempat Liga 1 2021/2022 akan ada jeda kurang lebih satu pekan. 

Maung Bandung punya waktu 10 hari untuk kembali berlaga setelah meraih kemenangan 1-0 atas Borneo FC pada pekan ke-20 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa 18 Januari 2022.

Laga berikutnya, Pangeran Biru akan menghadapi Persikabo 1973 pada tanggal 29 Januari 2022.

Baca juga : Lengah Di Ujung Laga, Kesaktian 13 Kali Bajul Ijo Luntur

Pelatih Persib, Robert Alberts pun meliburkan pemainnya dari aktivitas latigan. “Kami memiliki jeda dan pemain akan mendapat istirahat selama dua hari," katanya.

Setelah itu, semua akan kembali berkumpul untuk menatap pertandingan berikutnya. Robert berencana memulainya dengan melakukan evaluasi tiga pertandingan yang sudah dilalui pada putaran kedua. Masing-masing laga lawan Persita Tangerang, Bali United, dan Borneo FC.

“Kembali lagi untuk menganalisa hasil dari tiga laga awal untuk mengambil keputusan apa yang akan dilkaukan selanjutnya. Kami akan mengkritisi apa yang menjadi kekuarangan sehingga bisa berkembang di 14 laga sisa,” ungkapnya.

Baca juga : Madura United Ditahan PSS Sleman, Persik Main Kacamata Lawan PSM

Sementara itu, bek tengah Persib, Victor Igbonefo menyebut seluruh pemain telah bekerja keras menampilkan permainan terbaiknya di laga kontra Borneo FC pada pekan ke-20 Liga 1 2021/2022. 

Pada laga tersebut, Persib menang 1-0 lewat gol Mohammed Rashid di menit 62 setelah memanfaatkan umpan terobosan Beckham Putra Nugraha.

"Hari ini kami butuh kemenangan dan semua pemain sudah bekerja keras untuk bisa mendapatkan kemenangan ini, karena kami tidak mau tertinggal jauh dari para pesaing. Aku senang, semua pemain senang untuk kemenangan ini," ungkap Igbonefo.

Baca juga : Ini Kunci Bali United Bungkam Persita 2-0

Raihan tiga membuat Persib mengoleksi nilai 40 dan kembali bersaing di papan atas klasemen. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.