Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Persib Vs Borneo FC, Marc Klok Dan Ardi Idrus Kembali Merumput

Selasa, 18 Januari 2022 09:10 WIB
Pemain Persib, Marc Klok di Liga 1 Indonesia. (Foto : Persib)
Pemain Persib, Marc Klok di Liga 1 Indonesia. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Selasa (18/1) pukul 18.15 WIb, Persib akan menghadapi Borneo FC pada pertandingan pekan ke-20 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Pangeran Biru bertekad kembali memperbaiki penampilannya untuk bisa meraih kemenangan.

Pelatih Persib , Robert Alberts memiliki satu misi yaitu memenangi pertandingan. Kemenangan di laga itu akan membuat Persib tetap berada di papan atas klasemen sementara dan menjaga peluang meraih gelar juara musim ini.

Baca juga : Persikabo Vs Barito Putera, Pantang Remehin Penghuni Zona Degradasi

Persib saat ini berada di peringkat kelima dengan nilai 37, tertinggal tiga poin dari Arema FC. "Latihan sudah berjalan dengan baik sejauh ini. Kami bertekad untuk mengumpulkan tiga poin besok, karena itu akan mempertahankan kami di papan atas. Kami masih dalam persaingan untuk menjadi juara yang merupakan target kami," kata pelatih asal Belanda tersebut. 

Menghadapi Borneo FC, Persib bisa kembali diperkuat gelandang Marc Klok dan bek kiri Ardi Idrus. Keduanya sempat absen karena akumulasi kartu kuning di laga sebelumnya. Namun, Pangeran Biru masih akan tanpa Achmad Jufriyanto dan Zalnando. 

"Zalnando harus menepi padahal ia bermain dengan sangat baik di laga kemarin menghadapi striker yang sangat bagus. Namun dengan kembalinya Marc juga Ardi tampak terlihat cukup bagus (untuk tim)," ungkapnya dilansir laman resmi klub, Selasa (18/1).. 

Baca juga : Ditahan PSIS, Singo Edan Anteng Di Puncak Klasemen

Robert mengakui, Borneo FC dalam tren positif. Pesut Etam mampu mengumpulkan delapan poin dari lima laga terakhirnya. Pada laga terakhir, Borneo FC mampu meraih kemenangan 2-0 atas Barito Putera pada derby Papadaan. 

"Borneo FC tim yang punya tren bagus belakangan ini. Mereka melakukan banyak passing, dan bergerak dengan penguasaan bola yang sangat bagus. Tapi mereka juga kelemahan dan tentu itu menjadi hal yang ingin kami manfaatkan," katanya. 

Di sisi lain, Borneo FC juga memandang Persib sebagai klub yang layak untuk diwaspadai seperti yang diungkapkan juru racik strategi, Risto Vidakovic. Pesut Etam berada di peringkat keenam klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 30 poin.

Baca juga : Lawan Borneo FC, Alberts Percaya Skuad Maung Bandung Menang

"PERSIB adalah tim kuat dengan beberapa pemain depan yang cepat dan kuat. Di lini manapun, mereka kuat. Tapi kami sudah punya rencana untuk main dengan bagus. Kalau kami masih main dengan bagus seperti kemarin kami bisa menang," ungkapnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.