Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

PSM Makassar Vs Persik, Juku Eja Nimba Ilmu Bajul Ijo

Selasa, 18 Januari 2022 10:49 WIB
Para pemain PSM Makassar di ajang Liga 1 Indonesia. (Foto : PSM)
Para pemain PSM Makassar di ajang Liga 1 Indonesia. (Foto : PSM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Selasa (18/1/2022) pukul 15.50 WIB, PSM Makassar akan menghadapi Persik Kediri di laga pekan 20 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Ngurah Rai Denpasar.

Pelatih PSM Makassar, Joop Gall mengaku banyak belajar dari laga sebelumnya saat mereka harus menelan kekalahan dari Persebaya Surabaya.

Ia sudah melakukan evaluasi tim untuk menghadapi tim Jawa Timur lainnya.  

Baca juga : Persib Vs Borneo FC, Marc Klok Dan Ardi Idrus Kembali Merumput

Ia menilai gaya permainan Persik Kediri hampir-hampir mirip dengan gaya permainan Persebaya Surabaya.

Untuk itu ia mewaspadai beberapa pemain kunci Persik Kediri yang memiliki kecepatan dan positioning yang bagus dan menegaskan bukan hanya striker asing milik Persik Kediri, Youssef Ezzejjari yang akan mendapatkan perhatian khusus dari pemain tim berjuluk Juku Eja tersebut.

“Iya bukan hanya (Youssef) Ezzejjari mereka mempunyai beberapa pemain bagus seperti Fahmi (Al Ayyubi) dan Antoni (Putro Nugroho). Mereka pemain menurut saya kunci bagi Persik Kediri. Saya tetap memantau pemain-pemain mereka yang dapat merepotkan kami,” beber pelatih asal Belanda dilansir laman LIB, Selasa (18/1).

Baca juga : Lawan Borneo FC, Alberts Percaya Skuad Maung Bandung Menang

“Memang betul mereka hampir-hampir mirip permainannya sama dengan Persebaya, mereka punya pemain melakukan pergerakan tanpa bola yang sulit diprediksi. Mereka selalu mencari ruang di belakang pertahanan.”

“Apa yang kita pelajari dan apa yang sudah kita antisipasi lawan Persebaya. Saya kira ini sebagaian besar akan terjadi di pertandingan ini (besok),” sambungnya.

Joop Gall belum bisa memastikan apakah bisa memainkan dua pemain asing anyar mereka Adam Mitter dan Gol Gol Mehbratu. Ia mengaku masih akan melihat kondisi keduanya sebelum memastikan keduanya apakah akan masuk line up tim saat menghadapi Persik Kediri.

Baca juga : Jeda 10 Hari, Persija Evaluasi Total

“Saya masih memikirkan dengan baik, mempertimbangkan banyak hal. Apakah pemain-pemain baru nanti akan dimainkan termasuk Gol Gol (Mehbratu),” tandasnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.