Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Persikabo Vs Barito Putera, Pantang Remehin Penghuni Zona Degradasi

Selasa, 18 Januari 2022 08:49 WIB
Para pemain Persikabo 1973 di ajang Liga 1 Indonesia. (Foto : LIB)
Para pemain Persikabo 1973 di ajang Liga 1 Indonesia. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore nanti, Selasa (18/1) pukul 15.50 WIB, Persikabo 1973 akan menghadapi PS Barito Putera dalam lanjutan pekan 20 BRI Liga 1 2021/22 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Selasa.

Pelatih kepala Persikabo 1973 Liestiadi mengungkapkan tim asuhannya enggan memandang enteng PS Barito Putera yang masih berkutat di zona degradasi setelah hanya mampu meraup 15 poin dari 19 laga.

Sejumlah perombakan pemain dilakukan Laskar Antasari, termasuk juga mendatangkan pelatih sekaliber Rahmad Darmawan. Hal ini membuat peta kekuatan Barito Putera belum bisa ditebak.

Baca juga : Ditahan PSIS, Singo Edan Anteng Di Puncak Klasemen

"Barito ada perubahan dengan masuknya pemain asing dan lokal. Apalagi di situ ada Coach RD, pelatih yang punya prestasi bagus di Indonesia dengan nama besar, sehingga bisa menambah kekuatan Barito dan ini yang kita waspadai," ujar Liestiadi dilansir laman LIB, Selasa (18/1).

"Tim papan bawah juga sangat berbahaya. Jadi persaingan sangat ketat dan semua tim berimbang, jadi kami tidak berleha-leha atau menganggap enteng," lanjutnya.

Terkati kondisi tim, Liestiadi mengatakan anak asuhnya sudah siap untuk meneruskan catatan positif setelah kemarin sukses mengalahkan Persik Kediri. Ia kembali berharap bomber baru rasa lama, Aleksander Rakic mampu menunjukkan ketajamannya kembali.

Baca juga : Lawan Bali United, Laskar Cisadane Siap Balas Dendam

"Anak-anak dalam kondisi fit walau ada beberapa pemain yang masih diragukan karena sebelumnya cedera saat melawan Persik. Untuk persiapan kami sudah maksimalkan, jadi saya rasa persiapan kami sudah optimal," tambahnya.

"Untuk penampilan Rakic selama dua laga kita lihat statistiknya ia mencetak dua gol. Itu suatu prestasi yang bagus, seorang pemain yang baru bergabung bisa memberikan kontribusi besar," jelas Lisetadi.

Sementara itu penjaga gawang andalan Syahrul Trisna menyatakan kesiapannya untuk duel melawan Barito Putera. Ia berharap bisa mengamankan poin agar bisa memperbaiki posisi di klasemen sementara.

Baca juga : Persiraja Pede Abis Keluar Dari Zona Neraka

"Saya dan teman-teman siap menjalankan sesuai instruksi pelatih, kami juga setiap laga selalu berusaha keras, tidak boleh meremehkan lawan. Barito tim kuat, kami juga butuh poin untuk naik peringkat," ungkap Syahrul. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.