Dark/Light Mode

Moncer, Marselino Disanjung STY

Kamis, 20 Januari 2022 06:02 WIB
Pemain Persebaya, Marselino. (Foto : Persebaya)
Pemain Persebaya, Marselino. (Foto : Persebaya)

RM.id  Rakyat Merdeka - Performa apik Marselino Ferdinan bersama Persebaya, membuatnya kian ramai jadi perbincangan publik bola tanah air. Tidak terkecuali pelatih Timnas Shin Tae-yong. Bahkan, secara khusus Shin Tae-yong menemui Marselino saat Persebaya berlatih di Bali.

Dalam video unggahan netizen, pelatih asal Korea Selatan itu pun terlihat memanggil dan berbincang serius dengan Marselino.

Baca juga : Stoner: Marquez Biang Kerok Di Honda

Lalu, apa yang dibicarakan Shin Tae-yong dan Marselino? Lantaran penasaran, publik menduga kemungkinan besar terkait pemanggilan pemain Timnas U-23, di mana Marselino adalah kandidat terkuat.

Sayangnya, Marselino membeberkan, perbincangannya dengan pelatih timnas, hanya obrolan biasa seperti yang dilakukan seorang pelatih kepada pemain.

Baca juga : Negara Kita Di Penghujung 2021

Dalam perbincangan itu, Shin Tae-yong mengoreksi keputusan Marselino yang dianggap egois saat mengeksekusi tendangan bebas dari samping ketika Persebaya kontra Bhayangkara FC. “Ya sedang ramai, tapi coach Shin berpesan kepada saya saat mengeksekusi tendangan bebas dari pinggir di laga terakhir saat itu,” ucap gelandang berusia 17 tahun itu.

Pelatih Timnas itu menurut Marselino hanya memberi tahunya, supaya lain kali tidak seperti itu. “Tapi, ya saya masih muda, masih ada gaya egois. Cuma diingatkan hal-hal seperti itu. Bukan membahas soal TC Timnas,” lanjutnya.

Baca juga : Data, Metaverse Dan Bungkus Bakwan

Meski begitu, Marselino tetap memiliki ambisi kembali membela tim nasional Indonesia. “Pasti sangat senang kalau dipanggil timnas lagi. Dan saya akan bekerja keras untuk memberikan hasil terbaik,” tambah adik dari Oktavianus Fernando itu.

Marselino Ferdinan, pemain muda asal Surabaya ini merupakan salah satu pemain Timnas Garuda U16. Bahkan, Marsel akan menjadi salah satu pemain yang dipanggil Shin Tae Yong dalam ujicoba melawan Timor Leste, 27 Januari 2022 mendatang. [WUR] 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.