Dark/Light Mode

Manchester United Vs West Ham United, Tiga Poin Harga Mati

Sabtu, 22 Januari 2022 06:47 WIB
Manchester United (MU) akan menjamu West Ham United pada pekan ke-23 Premier League 2021/22 di Old Trafford. (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)
Manchester United (MU) akan menjamu West Ham United pada pekan ke-23 Premier League 2021/22 di Old Trafford. (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester United (MU) akan menjamu West Ham United pada pekan ke-23 Premier League 2021/22 di Old Trafford malam ini. Kemenangan di laga ini akan membuat Setan Merah semakin dekat ke zona empat besar.

Mereka bakal tampil tanpa Cristiano Ronaldo. MU saat ini berada di peringkat tujuh dengan 35 poin. Sementara West Ham menduduki posisi keempat dengan 37 poin.

Di laga terakhir, MU mengalahkan tuan rumah Brentford 3-1 lewat gol-gol Anthony Elanga, Mason Greenwood, dan Marcus Rashford. Kemenangan itu sendiri diwarnai reaksi negatif Cristiano Ronaldo usai diganti oleh Ralf Rangnick di tengah laga. Juga kegagalan para pemain belakang MU membantu David De Gea meraih clean sheet karena kebobolan di menit 85.

Baca juga : Leicester City Vs Tottenham Hotspur, Si Rubah Lesu Darah

Ditarik keluarnya Ronaldo kala itu pun menimbulkan spekulasi bahwa CR7 ditarik karena cedera. Sebab, bintang berusia 36 tahun ini diketahui baru pulih dari cedera. Sehingga diprediksi bakal absen di laga melawan West Ham.

Selain Ronaldo, di pertandingan nanti, Luke Shaw dan Edinson Cavani belum tentu bisa ikut bermain karena cedera ringan yang dialaminya. Sementara, Jadon Sacho juga bakal absen karena baru saja kehilangan keluarganya.

Sementara, Jesse Lingard juga bakal absen karena cedera pergelangan kaki. Aaron Wan-Bissaka masih cedera dan tidak akan tampil hingga awal Februari, begitu juga dengan Paul Pogba. Ini menandai skuad MU sedang tidak baik-baik saja.

Baca juga : Si Biru Jaga Marwah Impresif

Sementara itu, pelatih West Ham David Moyes berharap skuadnya diisi Kurt Zouma dan Toma Soucek yang sempat absen saat melawan Leeds United dengan skor 3-2 karena Covid-19.

West Ham sendiri baru saja menelan kekalahan saat menjamu Leeds United. Tim besutan David Moyes mencetak dua gol lewat Jarrod Bowen dan Pablo Fornals, tapi akhirnya menyerah 2-3.

MU dan West Ham sudah bertemu dua kali musim ini, yakni pada pekan ke-5 Premier League dan di putaran ketiga EFL Cup/ Carabao Cup. MU menang 2-1 di kandang West Ham di Premier League, tapi disingkirkan The Hammers dari Carabao Cup usai kalah 0-1 di Old Trafford. Dalam dua bentrokan itu, Red Devils masih ditangani Ole Gunnar Solskjaer. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.