Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Champions

Manchester United Vs Young Boys, Adu Pemain Pelapis

Rabu, 8 Desember 2021 06:40 WIB
Selebrasi para pemain Man United usai dinyatakan lolos fase gugur Liga Champions. (Foto ; AFP)
Selebrasi para pemain Man United usai dinyatakan lolos fase gugur Liga Champions. (Foto ; AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester United (MU) sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Tapi, duel ‘Setan Merah’ lawan klub asal Swiss, Young Boys di Old Trafford, Kamis (9/12) dini hari WIB nanti, dijamin tetap seru.

Pasalnya, laga ini bakal jadi ajang uji coba kekuatan lapis kedua Setan Merah.

Pelatih MU, Ralf Rangnick menegaskan, laga nanti bak hiburan karena Setan Merah sudah dipastikan lolos setelah menduduki posisi teratas klasemen Grup F Liga Champions.

“Kami tentu akan membuat sejumlah perubahan, termasuk menurunkan pemain–pemain pelapis di pertandingan nanti,” kata Rangnick seperti dikutip dari The Sun, kemarin.

Baca juga : AC Milan Kudu Angkat Koper, El Real Makin Super

Pelatih asal Jerman itu mengaku, meski bakal menurunkan mayoritas pemain lapis kedua, dia belum bisa memastikan nama-nama yang akan dimainkan. Dia hanya bisa memastikan akan ada sepuluh pemain baru yang akan dimainkan.

“Soal siapa saja? Kita lihat saja nanti. Kami memiliki cukup pemain dalam daftar,” ujarnya.

Namun demikian, saat ini ada sejumlah pemain pilar Man United yang memang harus absen. Misalnya Luke Shaw (kepala), Paul Pogba (paha), Edinson Cavani (tendon), Raphael Varane (paha), Anthony Martial (otot) dan Jesse Lingard (otot).

Sementara itu,Cristiano Ronaldo yang telah mencetak gol di semua lima pertandingan grup sejauh ini, belum bisa dipastikan apakah punya kesempatan untuk bermain atau tidak.

Baca juga : Liverpool Vs AC Milan, Prestasi Seri A Jadi Pemantik Semangat

Sementara lawan dari Swiss masih bisa finish ketiga dan lolos ke Liga Europa. Perhitungannya, Young Boys mampu menang atas Man United dan Villarreal mengalahkan Atalanta.

Di pertemuan sebelumnya, Young Boys mampu menaklukkan Manchester United dengan skor 2-1.

Saat itu MU masih ditangani Ole Gunnar Solskjaer. Padahal MU sempat unggul lewat gol Cristiano Ronaldo menit ke-13, tapi dibalas gol Nicolas Moumi Ngamaleu menit ke-66 dan Jordan Siebatcheu menit 90+5.

Namun segalanya bisa terjadi di laga nanti mengingat tim tuan rumah tengah mengalami masa transisi sejak ditinggal Solskjaer.

Baca juga : Real Madrid Vs Inter Milan, Duel Penentu Jawara Grup

Sekadar informasi, poin MU memang masih bisa disamai Villarreal. Namun, MU punya keunggulan head-to-head atas wakil Spanyol tersebut (MU 2-1 Villarreal, Villarreal 0-2 MU).

Mereka pun sudah pasti finis sebagai juara Grup F. Sementara itu, Young Boys masih bisa finis peringkat tiga. Syaratnya, mereka harus menang dan Atalanta kalah saat menjamu Villarreal. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.