Dark/Light Mode

Raja Sapta: Momentum Esports World Championship Harus Mampu Angkat Pamor Indonesia

Sabtu, 22 Januari 2022 22:09 WIB
Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari (kiri). (Foto: Istimewa)
Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari (kiri). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari meminta Indonesia Esports Assosiation (IESPA) memanfaatkan momentum tuan rumah IESF World Championship 2022 Bali dengan maksimal.

Single event olahraga kategori mindsports elektronik prestisius ini diharapkan dapat semakin mengakat pamor Indonesia.

Baca juga : Menpora Dukung Raker KOI Demi Majukan Olahraga Indonesia

Hal itu diungkapkan Okto, sapaan Raja Sapta, saat menghadiri Pelantikan IESPA 2021-2026 yang dipimpin Ibnu Riza di Jakarta, Sabtu (22/1).

Okto datang didampingi Komite Eksekutif Jadi Rajagukguk, Sekretaris Jenderal NOC Indonesia Ferry Kono, Bendahara Tommy Hermawan Lo yang juga anggota Dewan Federasi Esports Internasional (IESF), serta Ketua Komisi Sport Environment NOC Indonesia Desra Ghazfan.

Baca juga : Satgas Cabut Larangan 14 Negara Ke Indonesia

Dua hari lalu, Dewan Olimpiade Asia (OCA) menandatangani kontrak kerja sama dengan Tencent dan Federasi Esports Asia bertema “Blooming in Asia”.

"Kita harus menjadikan World Championship 2022 bahwa negara kita “Blooming in Asia” dan membuat pamor esports makin terangkat lagi sehingga olahraga ini menjadi cabor yang wajib dipertandingkan di Asian Games,” ujar Okto.

Baca juga : Gus Yahya Jadi Ketua NU, Ini Harapan Sekjen Rekat Indonesia

NOC Indonesia berperan aktif berjuang bersama federasi Esports nasional dalam pencalonan hingga akhirnya dipilih menjadi tuan rumah World Championship pada pertengahan tahun. Kabar bahagia tersebut baru diumumkan secara resmi pada November di IESF Ordinary General Meeting.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.