Dark/Light Mode

Soal Mobil Listrik, Mitsubishi Cari Teknologi Yang Pas Buat Indonesia

Selasa, 16 November 2021 22:09 WIB
Minicab-MiEV di GIIAS. (Foto: Antara)
Minicab-MiEV di GIIAS. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah mendorong pengembangan mobil listrik Indonesia. Hal ini untuk menekan emisi karbon.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mendukung kebijakan pemerintah tersebut. Namun, Mitsubishi masih mencari teknologi mobil listrik apa yang pas untuk Indonesia.

“Jadi kami tidak bisa mengatakan teknologi apa yang akan dipilih karena semuanya masih dalam pertimbangkan,” ujarnya Director of Product Strategy Division PT MMKSI, Hikaru Mii saat jumpa pers, Selasa (16/11).

Baca juga : Investasi Pada Teknologi Dan SDM Krusial Untuk Keberlanjutan Di Indonesia

Hikaru Mii mengatakan, Mitsubishi mempunyai strategi mengenai mobil listrik. Di mana di dalamnya ada Hybrid Vehicle, Plugin Hybrid Vehicle, sampai Battery Vehicle.

“Kami berupaya mencari yang terbaik dengan mengombinasikan ketiganya,” ujarnya.

Mitsubishi juga mengapresiasi pemerintah yang mendukung pengembangan mobil listrik di Indonesia. Bantuan dari pemerintah tentu akan sangat membantu pengembangan industri kendaraan listrik.

Baca juga : Manjain Konsumen, Mitsubishi Hadirkan Layanan Virtual MIRA

Salah satu komitmen Mitsubishi dalam pengembangan mobil listrik, produsen Xpander ini menghadirkan mobil niaga ringan (light commercial vehicle/LCV) Minicab-MiEV di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

"Masih uji, belum dipasarkan, hasilnya untuk pengembangan di Indonesia," kata Hikaru Mii.

Minicab-MiEV merupakan LCV berbentuk van mungil berkelir putih dengan tampilan minimalis. Kendati demikian, Minicab-MiEV mampu memenuhi kebutuhan mobilitas di lingkungan yang padat dan sempit, terutama untuk armada logistik.

Baca juga : Prof Evi Fitriani, Guru Besar Ilmu HI Pertama Di Indonesia

Mobil di segmen niaga ini cocok digunakan sebagai uji pasar atau untuk riset dan pengembangan karena memiliki pola tempuh yang terukur. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.