Dark/Light Mode

Raja Sapta: Momentum Esports World Championship Harus Mampu Angkat Pamor Indonesia

Sabtu, 22 Januari 2022 22:09 WIB
Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari (kiri). (Foto: Istimewa)
Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari (kiri). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
“Ini tahun penting bagi esports Indonesia mendapat sukses prestasi, penyelenggaraan, dan administrasi. Saya percaya itu bisa dilakukan dengan baik di bawah kepemimpinan Saudara Ibnu. Esports ini perlu generasi milenial untuk sama-sama membangun esports Indonesia,” ujar Okto.

Baca juga : Menpora Dukung Raker KOI Demi Majukan Olahraga Indonesia

Sementara itu, Ibnu mengucapkan terima kasih kepada NOC Indonesia yang sudah membantu mendapatkan tuan rumah Esports World Championship. IESPA, katanya, akan mengoptimalkan kesempatan emas tersebut untuk membuat esports Indonesia semakin berjaya.

Baca juga : Satgas Cabut Larangan 14 Negara Ke Indonesia

“Sebagai bagian dari KORMI dan NOC, IESPA perlu berafiliasi kepada PB ESI dalam hal pembinaan prestasi, turnamen dan atlet elite,” ujar Ibnu.

Baca juga : Gus Yahya Jadi Ketua NU, Ini Harapan Sekjen Rekat Indonesia

Di dunia internasional, Indonesia merupakan raw model: mulai dari pretasi atlet, populasi gamers kita sangat besar, frekuensi aktivitas dan turnamen yang tinggi. IESPA adalah hal utama terciptanya ekosistem perkembangan Esports. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.