Dark/Light Mode

MotoGP

Lorenzo Berguru Ke Jepang

Kamis, 13 Juni 2019 06:15 WIB
Jorge Lorenzo ke Jepang untuk menambah ilmu sebelum GP Catalunya, Spanyol pekan ini. (Foto : twitter@lorenzo99)
Jorge Lorenzo ke Jepang untuk menambah ilmu sebelum GP Catalunya, Spanyol pekan ini. (Foto : twitter@lorenzo99)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hoki pebalap Jorge Lorenzo di ajang MotoGP 2019 meredup. Hingga seri ke enam, Lorenzo belum juga naik podium. Bahkan, saat ini posisinya masih berada di papan bawah klasemen.

Begitu bergabung ke Honda, Lorenzo belum terlihat nyetel. Jelang GP Catalunya nanti, Lorenzo menggunakan segala jurus untuk menang. Termasuk, cari wangsit ke asal negeri pabrikan Honda, di Jepang.

Baca juga : Rossi-Lorenzo Bidik Mugello

Lorenzo pun kini melakukan perjalanan jauh. Dia berguru langsung ke markas Honda di Asaka, Jepang. Sejak digaet dari Ducati, penampilan rekan setim Marc Marquez itu belum juga menunjukkan performa terbaiknya.

Bahkan, ketika tampil di Amerika, Lorenzo gagal finis. Namun, Lorenzo tak patah semangat. Mendapatkan kesempatan berkunjung ke markas Honda, Lorenzo berharap bisa bangkit. “Setelah akhir pekan yang campur aduk di Mugello, saya berharap kami bisa melakukan pekerjaan dengan baik akhir pekan ini di Barcelona,” kata Lorenzo dikutip MotoGP.

Baca juga : Dovi Ngebet Jegal Marquez

Lorenzo akan bergabung di markas Honda dengan pebalap uji, Stefan Bradl. Bersama Bradl, diharapkan Lorenzo bisa langsung beradaptasi dengan RC213V. “Beberapa di antaranya akan membantu akhir pekan ini dan beberapa untuk masa depan,” pungkasnya.

Sekadar informasi, saat ini Lorenzo baru mengumpulkan 19 poin. Ia pun masih tercecer di posisi 19 klasemen pebalap. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.