Dark/Light Mode

MotoGP

The Doctor Ngaku Ringkih

Minggu, 3 Maret 2019 12:50 WIB
Rider Yamaha tak tergantingan, Valentino Rossi. (Foto : twitter@Valeyellow46)
Rider Yamaha tak tergantingan, Valentino Rossi. (Foto : twitter@Valeyellow46)

RM.id  Rakyat Merdeka - Umur memang tak bisa dibohongi. Begitulah mungkin kalimat yang layak disematkan pada pebalap gaek Yamaha Movistar, Valentino Rossi. Jelang kejuaraan grand prix ke-23 sepanjang kariernya di MotoGP, Rossi mengakui menghadapi beberapa masalah di tubuhnya karena disebabkan usia.

Di usianya yang ke 40, dia mengakui tubuhnya mulai ringkih. Rossi secara blak-blakan mengaku bahwa ia mulai merasakan sakit punggung saat mengendarai M1 di pacuan kuda besi. “Bagaimana rasanya mengendarai motor saat berusia 40 tahun? Mirip, sedikit sakit punggung lagi di akhir hari!,” ungkap Rossi dilansir DailyStar, kemarin.

Baca juga : Usulan Ditolak, Lorenzo Cs Gigit Jari

Dalam kondisi demikian, tentu akan menyulitkannya menantang Marc Marquez dan Andrea Dovizioso dalam perebutan gelar di kelas utama musim ini. Kendati demikian, gairahnya untuk merebut gelar juara dunia tetap masih tetap menyala. Terakhir kali, The Doctor- julukan Rossi merebut label juara dunia pada 2009.

“Bagi saya itu adalah pekerjaan yang lebih lama, kita perlu sedikit waktu, kita harus bekerja sangat keras, bukan hanya tiga bulan (untuk meningkatkan) untuk memulihkan kesenjangan. Tapi bagiku, kita bisa sedikit lebih kuat dari tahun lalu,” tandas Rossi.

Baca juga : Bahu Marquez Mengkhawatirkan

Sejauh ini Rossi sudah bekerja keras untuk memahami kemampuan M1. Dia mengklaim, suasana di tim lebih tinggi daripada memasuki musim baru. “Saya cukup senang karena lebih optimis terutama karena kami bekerja dengan baik, dan memiliki suasana yang baik di tim,” tutur Rossi. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.