Dark/Light Mode

MotoGP

Dovi Ngebet Jegal Marquez

Minggu, 26 Mei 2019 06:23 WIB
Andrea Dovizioso. (Foto : twitter@AndreaDovizioso)
Andrea Dovizioso. (Foto : twitter@AndreaDovizioso)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso akan menjadi sorotan pada balapan MotoGP 2019. Dia bertekad mengalahkan Marc Marquez di seri Spanyol dan Italia.

Laga kandang di Mugello di Italia, akan menjadi momentum kemenangan. Di Muggelo, dan Catalunya (Spanyol) treknya memang menguntungkan skuat Borgo Panigale. Meski begitu, Dovizioso mengatakan, menang di kedua lintasan tersebut tidak akan cukup.

Baca juga : Rins Disebut Rider Kuda Hitam

Ducati harus menemukan cara agar tetap dapat membayangi Marquez di kejuaraan, bahkan sekalipun ketika pebalap Honda ini terjatuh. “Kedua sirkuit [Mugello dan Catalunya] bakal sangat penting, karena bisa menjadi trek yang bagus untuk kami. Namun, bukan ini intinya,” ucap Dovi.

Tapi, Marquez adalah seorang petarung pantang menyerah. Sekalipun Dovi menang di dua laga nanti, Marquez masih sulit untuk dihentikan. “Saya tidak berpikir itu akan menentukan kejuaraan. Masih ada banyak poin diperebutkan,” tukasnya.

Baca juga : Dovi-Marquez Bakal Terus Saingan

Jika melihat lima seri yang sudah dilalui musim ini, maka harapan terbesar ada di pundak Dovi. Pebalap asal Italia itu satu-satunya rider yang mampu mengimbangi konsistensi Marquez pada lima seri awal musim ini. Dia tiga kali naik podium, termasuk kemenangan di Qatar.

Empat seri balapan selanjutnya di Italia, Catalonia, Belanda, dan Jerman akan menentukan persaingan gelar juara dunia MotoGP 2019. Jika Dovi gagal membendung Marquez, maka gelar juara dunia musim ini mungkin sudah bisa ditentukan saat paruh musim terjadi usai MotoGP Jerman. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.