Dark/Light Mode

MotoGP

Tembus 5 Besar, Rossi Jadi Sorotan

Senin, 11 Maret 2019 06:39 WIB
Valentino Rossi (Foto : crash.net)
Valentino Rossi (Foto : crash.net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juara MotoGP seri pembuka 2019 adalah Andrea Davizioso. Namun aksi Valentino Rossi justru jadi sorotan di Sirkuit Losail, Qatar, Senin (11/3) dini hari tadi.

The Doctor yang sejak awal diprediksi susah naik podium karena bermasalah dengan ban, tampil impresif. Start dari posisi ke-14, dia terus melaju menyalip rival-rivalnya. Bahkan  dia masuk lima besar. 

Baca juga : Rossi Pesimistis Naik Podium di Qatar

Pembalap asal Italia itu mengaku sempat bermasalah soal ban depan yang cepat habis dan grip yang minim. Tapi dia bisa melaluinya dengan baik.

"Tim telah bekerja memodifikasi settingan motor dengan baik. Semua tim bekerja. Saya senang dengan hasil ini. Saya merasa menikmati race ini. Ini tidak terlalu buruk," kata Rossi kepada Crash.net

Baca juga : Polisi Terus Kejar Pemasok Sabu Andi Arief

Soal problem ban, Rossi menjelaskan masalah yang dihadapi saat ini, sama dengan tahun lalu. Namun tim sudah mencoba yang terbaik. "Semua tentu ingin naik podium. Namun saya tidak cukup mampu untuk meraihnya.Saya akan terus mencobanya," ujar Rossi.

Sementara pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso berhasil tampil ke puncak klasemen sementara rider MotoGP 2019.

Baca juga : Bahu Marquez Mengkhawatirkan

Andrea Dovizioso kini berhasil meraup 25 poin. Poin tersebut membuat dia untuk sementara unggul atas pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang berada di peringkat kedua dengan raihan 20 poin.

Sang juara dunia bertahan, Marc Marquez, menuntaskan balapan perdana pada musim ini dengan menjadi runner-up. bawah Marquez, ada pembalap tim LCR Honda Castrol, Cal Crutchlow, yang menduduki posisi ketiga. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.