Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Pelatih Alfredo Bela Dua Pemain Asing Persipura Yang Masih Mandul

Selasa, 25 Januari 2022 13:48 WIB
Pelatih Persipura Jayapura, Angel Alfredo Vera. (Foto : LIB)
Pelatih Persipura Jayapura, Angel Alfredo Vera. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bergabungnya dua pemain asing Persipura Jayapura, Yevhen Bokhashvili dan Hedipo Gustavo masih belum maksimal mendobrak Persipura di klasemen Liga 1 Indonesia.

Persipura memang sudah keluar dari zona degradasi, posisinya di peringkat ke-15. Namun masih belum aman karena hanya selisih 2 poin dari Barito Putera di ketiga dari bawah.

Baca juga : Persija Vs Persita, Widodo Hapal Luar Dalam Macan Kemayoran

Pelatih Persipura Jayapura, Angel Alfredo Vera membela dua pemain asingnya. Dia menjelaskan dalam menentukan pemain dalam starting line up berdasarkan performa yang ditunjukkan selama latihan. Dan keduanya telah menunjukkan performa yang cukup baik di lapangan.

Soal kontribusinya ke tim, ia menegaskan hal tersebut tidak bisa ditentukan oleh performa satu dua pemain saja namun tim secara keseluruhan. 

Baca juga : Lawan Persita, Macan Kemayoran Siap Clean Sheet Lagi

“Ya kalau saya lihat semua pemain di latihan. Saya pikir baru saya bisa menentukan siapa yang bisa tampil,” jelas pelatih asal Argentina dilansir laman resmi LIB, Selasa (25/1).

“Tidak bisa karena kita tidak menang terus kita dinilai bisa salah pilih pemain dan pikirkan pemain ini kenapa,” sambungnya.

Baca juga : Covid Melonjak, Pelatih Persib Minta Tanggungjawab Pemain Taat Prokes

Sementara perihal keputusannya yang mencadangkan Hedipo Gustavo di laga terakhir, Alfredo Vera menjelaskan kondisi eks pemain Bhayangkara FC dan Kalteng Putra itu dalam kondisi yang belum 100 persen fit. 

“Saya tidak bisa bicara kenapa-kenapa. Dia (Hedipo Gustavo) baru pulih dari cedera dan semua pemain siap untuk main dan kita lakukan rotasi,” ungkap Alfredo Vera. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.