Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Liga 1 Indonesia

Lawan Bali United, Pesut Etam Tanpa 4 Pilar

Senin, 24 Januari 2022 08:22 WIB
Para pemain Borneo FC di ajang Liga 1 Indonesia. (Foto : LIB)
Para pemain Borneo FC di ajang Liga 1 Indonesia. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar buruk harus dihadapi Borneo FC saat  laga lawan Bali United pada lanjutan Liga 1 2021/2022 pada Sabtu (29/1) sore di Bali. Pesut Etam akan tampil tanpa pemain pemain pilar.   

Borneo FC sudah dipastikan tak bisa menurunkan Terens Owang Puhiri yang masuk dalam skuad Garuda.

Lainnya, Pesut Etam soal Rifad Marassabessy yang harus mendapat sanksi saat bertemu Persib Bandung. Saat itu Rifad tertangkap kamera menendang bola di bagian tubuh Ardi Idrus.

Baca juga : Pelatih Anyar, Valdo Termotivasi Bangkit Meraih Kemenangan

“Sanksi kepada Rifad sangat mengejutkan kami, karena diberikan tanpa ada pemberitahuan sebelumnya,” ujar manajer tim, Dandri Dauri.

Jika Rifad tak bisa bermain, maka ada empat pemain utama yang tak bisa diurunkan melawan Bali United. Mereka adalah Javlon Guseynov, Kei Hirose, Rifad dan Terens Puhiri.

Sementara itu, ada perubahan jadwal pertandingan akhirnya dikeluarkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi.

Baca juga : Pengumuman! Laga PSIS Vs Madura United Mundur 1 Hari

Digelarnya pertandingan FIFA Match Day pada 27 dan 30 Januari, dimana Timnas Indonesia menghadapi Timor Leste membawa perubahan jadwal tersebut.

Borneo FC pun mengalami perubahan di pertandingan melawan Bali United dan laga-laga selanjutnya. Sebelumnya Pesut Etam akan bertemu Serdadu Tridatu pada pada 27 Januari kini diundur menjadi 29 Januari.

Menurut Media Officer Borneo FC, Brillian Sanjaya perubahan jadwal ini masih mungkin bisa berubah, karena jadwal timnas juga mengalami perubahan secara mendadak. Harusnya Indonesia menjamu Timor Leste pada 24 dam 27 Januari di Bali. Namun sampai kemarin manejemen belum menerima penundaan kedua kalinya. 

Baca juga : Latihan Lagi, Aji Genjot Fisik Skuad Bajul Ijo

“Kemungkinan untuk berubahnya kembali jadwal melawan Bali masih bisa terjadi. Sebab agenda timnas juga mengalami penundaan. Tapi secara tim semua sudah siap untuk tanggal 29,” ujarnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.