Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Persija Vs Persita, Sudirman Mau Pemain Happy

Selasa, 25 Januari 2022 15:59 WIB
Duel Persija kontra Persela di ajang Liga 1 Indonesia. (Foto : LIB)
Duel Persija kontra Persela di ajang Liga 1 Indonesia. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Sudirman siap menjalani debut sebagai pelatih kepala di ajang kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Lawannya adalah Persita Tangerang di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Rabu (26/1/2022), pukul 20.30 WIB. 

Pelatih Sudirman memastikan bahwa anak didiknya sudah siap 100 persen untuk menghadapi tim arahan Widodo Cahyono Putro tersebut.

Selain itu, Sudirman memiliki motivasi lebih untuk membawa Persija meraih kemenangan. Sebab, laga tersebut adalah debutnya sebagai pelatih kepala di musim ini.

Baca juga : Kemenperin Buka Program D1 Penjaminan Mutu Industri Pangan

“Ini situasi di mana saya sekarang menjadi head coach. Ini pertandingan pertama saya, saya pikir lawan Persita ini pertandingan yang tidak ringan. Kami tahu Persita tim yang punya pemain-pemain agresif dalam bertahan dan menyerang. Tentunya saya sudah menginstruksikan pada pemain-pemain saya untuk bisa meredam agresivitas mereka dan memanfaatkan peluang-peluang yang ada dengan maksimal,” tutur Sudirman dalam konferensi pers jelang laga dilansir laman resmi klub, Selasa (25/1).

Sementara itu, pelatih yang akrab disapa Coach Jend tersebut telah menerapkan program-program latihan untuk meningkatkan performa tim.

“Pertama-tama yang harus saya lakukan kemarin adalah bagaimana membuat pemain-pemain ini merasa happy. Kami sudah hampir sebulan di sini, tentu kami harus mengagendakan satu kegiatan yang membuat pemain fresh. Itu salah satu program dari saya kemarin.

Baca juga : Pelatih Alfredo Bela Dua Pemain Asing Persipura Yang Masih Mandul

Terus di dalam permainan dan teknik di lapangan, saya pun memperbaiki beberapa aspek, terutama masalah mental. Dengan kompetisi yang menerapkan sistem bubble ini, rasa jenuh menjadi satu kendala bagi kami. Semoga apa yang saya terapkan selama ini bisa membuat pemain lebih fresh, termotivasi dan lebih memiliki mental juang yang tinggi sehingga kami bisa berada di tempat yang seharusnya kami berada,” kata Coach Jend.

Ia pun menginstruksikan Tony Sucipto dkk. untuk tampil maksimal di setiap laga. Dirinya ingin agar Macan Kemayoran bisa bertahap naik ke papan atas.

“Karena target kami berada di papan atas, insyaallah setiap pertandingan-pertandingan yang kami lakukan kami buat layaknya pertandingan final. Jadi semua pemain harus konsentrasi penuh, punya motivasi sangat tinggi dan kuat, serta harus selalu haus akan kemenangan di setiap pertandingan,” ucapnya. [IPL]

Baca juga : Persija Vs Persita, Widodo Hapal Luar Dalam Macan Kemayoran

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.